Piala Dunia 2022

4 Palang Pintu Tangguh di Liga Inggris yang sedang Alami Cedera, Absen di Piala Dunia 2022?

Senin, 10 Oktober 2022 09:04 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sengitnya pertarungan pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) tidak diwarnai dengan aksi-aksi palang pintu tangguh karena cedera, siapa saja? Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sengitnya pertarungan pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) tidak diwarnai dengan aksi-aksi palang pintu tangguh karena cedera, siapa saja?

INDOSPORT.COM - Sengitnya pertarungan pekan ke-9 Liga Inggris (Premier League) tidak diwarnai dengan aksi-aksi palang pintu tangguh karena cedera, siapa saja?

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Inggris, Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-9. 

Arsenal masih jadi tim yang paling disorot penampilannya musim ini. Sebab mereka terus mendapatkan hasil positif.

Terbaru, Arsenal baru saja mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion Emirates, Minggu (09/10/22) malam WIB.

Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol cepat Gabriel Martinelli menit ke-1. Butuh waktu lama bagi Liverpool bisa mencetak gol penyeimbang.

Menit ke-34 The Reds akhirnya mencetak gol melalui Darwin Nunez menit ke-34. Skor berubah 1-1.

Jelang turun minum, Arsenal berbalik unggul lagi menit ke-45+5, melalui gol Bukayo Saka. Skor berubah 2-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menyamakan kedudukan lewat aksi Roberto Firmino menit ke-53. Tapi Arsenal mendapat gol tambahan menit ke-76.

Penalti Bukayo Saka gagal diantisipasi kiper Liverpool, Alisson Becker. Skor berubah 3-2 hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Arsenal kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 24 poin, sendangkan Liverpool tertahan di posisi 10 dengan 10 poin.

Sengitnya pertarungan pada pekan ke-9 ini, tidak diimbangi dengan aksi beberapa pemain karena harus merungkuk di meja medis untuk menyembuhkan masalah cederanya.

Salah satunya dari pemain berposisi sebagai bek tengah. Banyak palang pintu yang tak bisa menunjukan kebolehannya menjegal serangan lawan, karena cedera.

Situasi tersebut tentu akan mengganggu mental para pemain, karena mereka berpotensi kehilangan kesempatan tampil di Piala Dunia 2022 yang akan digelar pada bulan depan. Berikut para bek yang alami cedera di Liga Inggris: