Liga Inggris

Dihajar Arsenal di Liga Inggris, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Salahkan Kondisi 2 Pemainnya

Senin, 10 Oktober 2022 15:36 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Cziborra
Eksekusi penalti Bukayo Saka di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra) Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Eksekusi penalti Bukayo Saka di laga Arsenal vs Liverpool (09/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Jurgen Klopp, berdalih jika kekalahan timnya atas Arsenal disebabkan karena kondisi 2 pemainnya.

Seperti yang diketahui, Liverpool harus takluk saat bertandang ke markas Arsenal dengan skor 3-2 di Emirates Stadium.

Gabriel Martinelli berhasil membuka keunggulan bagi Arsenal dengan skor 1-0 atas Liverpool saat laga baru berjalan satu menit.

Kemudian, Liverpool pun berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Darwin Nunez pada menit ke-34’ setelah menerima umpan dari Luis Diaz.

Menjelang babak kedua berakhir, Arsenal berhasil membalikkan keunggulan melalui Bukayo Saka di menit ke-45+5’ berkat umpan apik yang diberikan oleh Gabriel Jesus.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya di menit ke-53’, Roberto Firmino yang masuk menggantikan Luis Diaz justru berhasil mengubah skor menjadi 2-2 berkat assist dari Diogo Jota.

Nasib sial pun harus dialami oleh skuad asuhan Jurgen Klopp, setelah Gabriel Jesus dilanggar di dalam kotak penalti dan wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih.

Bukayo Saka pun menjadi penentu kemenangan setelah berhasil mengeksekusi dengan baik tendangan penalti di menit ke-76’.

Akibat kekalahan ini, Liverpool terpaksa harus bertengger di posisi ke-10 sementara Liga Inggris. Sedangkan Arsenal berhasil merebut kembali puncak klasemen dengan torehan 24 poin.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun angkat suara terkait kekalahannya atas Arsenal.