Liga Italia

Rekap Hasil Liga Italia: Napoli dan AS Roma Pesta, Atalanta Terpeleset

Senin, 10 Oktober 2022 04:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Matteo Politano mengeksekusi penalti di laga Cremonese vs Napoli (09/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Matteo Politano mengeksekusi penalti di laga Cremonese vs Napoli (09/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia (Serie A) 2022/23 Minggu hingga Senin (10/10/22) di mana Napoli dan AS Roma berpesta serta Atalanta terpeleset.

Liga Italia 2022/23 pekan ke-9 kembali bergulir sejak Minggu hingga Senin (10/10/22) dini hari WIB dengan menghadirkan enam pertandingan menarik.

Atalanta selaku penghuni puncak klasemen bersama Napoli, harus terpeleset di pekan ke-9 ini saat bertandang ke markas tim kuda hitam lainnya, Udinese.

Dalam lawatannya itu, Atalanta yang butuh kemenangan untuk terus bersaing di puncak, malah harus menerima kenyataan dengan bermain imbang 2-2 dengan Udinese.

Sempat unggul dua gol atas Udinese, Atalanta malah harus rela gawangnya dibobol sebanyak dua kali oleh tuan rumah dalam tempo 12 menit.

Hasil imbang yang diraih Atalanta otomatis membuat Napoli makin nyaman tanpa adanya gangguan di puncak klasemen usai menang atas tim promosi, Cremonese.

Dalam laga tandangnya kali ini, Napoli meneruskan tren apiknya dengan mengalahkan Cremonese 4-1 lewat gol Matteo Politano, Giovanni Simeone, Hirving Lozano, dan Mathias Olivera.

Kemenangan atas Cremonese ini pun lantas membuat Napoli duduk di puncak sendiri dengan 23 poin, unggul dua poin atas Atalanta yang imbang melawan Udinese.

Di sisi lain, AS Roma juga berhasil meraih kemenangan di pekan ke-9 ini, usai menundukkan Lecce dengan skor 2-1 lewat gol Chris Smalling dan Paulo Dybala.

Selain tiga hasil ini, masih ada sederet hasil lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Berikut rangkuman hasil Liga Italia 2022/23 pekan ke-9.