Liga Indonesia

2 Pemain Ikut Timnas U-20 ke Eropa, Borneo FC Tetap Genjot Latihan di Segiri

Selasa, 11 Oktober 2022 17:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo FC dari Matheus Pato. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol kemenangan Borneo FC dari Matheus Pato.

INDOSPORT.COM - Borneo FC kembali menggelar latihan di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (11/10/22), setelah sempat diliburkan selama sepekan. Pesut Etam ingin menjaga momentum dan fisik pemain selama jeda Liga 1 Indonesia 2022-2023. 

Seperti diketahui, Liga 1 2022-2023 tengah dihentikan sementara selama dua minggu imbas dari Tragedi Kanjuruhan, Malang. Peristiwa itu menelan ratusan korban jiwa. 

Hampir semua pemain Borneo FC telah berkumpul dan ada beberapa yang izin terlambat bergabung. Sesi latihan dipimpin langsung oleh pelatih anyar, Andre Gaspar. 

“Ada beberapa pemain sudah tiba di Samarinda sejak kemarin. Tapi, ada pula yang mengkonfirmasi kedatangannya hari ini,” jelas sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar. 

Diharapkan kondisi fisik pemain Borneo FC tidak menurun selama masa libur. Mereka sebelumnya diberi jatah latihan mandiri sembari menanti kabar terbaru kapan kompetisi dilanjutkan. 

“Tentu harapan kami fisik pemain tak gembos. Memang berbeda antara latihan bersama dan mandiri, tetapi setidaknya pemain bisa menjaga fisik mereka saat libur,” kata Farid. 

Pekan ini, ada dua pemain Borneo FC yang dipastikan absen cukup panjang selama dua bulan ke depan. Keduanya adalah Rabbani Tasnim (striker) dan Daffa Fasya (kiper) yang dipanggil timnas Indonesia U-20 buat mengikuti pemusatan latihan di Eropa. 

Borneo FC kini memimpin klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 23 poin dari 11 pertandingan. Tapi, runner-up Piala Presiden 2022 itu masih bisa tergusur karena beberapa pesaing belum bertanding. 

Pada laga terakhir, Borneo FC membantai pemuncak klasemen sebelumnya, yakni Madura United, dengan skor 3-0. Bomber Matheus Pato masih berada di puncak daftar top skor Liga 1 2022-2023 dengan torehan 12 gol.