In-depth

Dari Liverpool hingga Napoli, Inilah Calon Kuat Pelabuhan Baru Jeremy Doku

Selasa, 11 Oktober 2022 22:25 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Website Stade Rennais
Dari Napoli hingga Liverpool, berikut klub-klub yang paling potensial untuk mendapatkan tanda tangan bomber milik Rennes, Jeremy Doku. Copyright: © Website Stade Rennais
Dari Napoli hingga Liverpool, berikut klub-klub yang paling potensial untuk mendapatkan tanda tangan bomber milik Rennes, Jeremy Doku.

INDOSPORT.COM - Dari Napoli hingga Liverpool, berikut klub-klub yang paling potensial untuk mendapatkan tanda tangan bomber milik Rennes, Jeremy Doku.

Jeremy Doku sendiri memang jadi komoditas panas sejumlah klub mapan Eropa. Bukan tanpa sebab, pemain berusia 20 tahun ini disebut-sebut sebagai pemain paling berbakat di usianya.

Puncak dari penampilannya adalah saat membela Belgia di Euro 2020 lalu. Dalam event empat tahunan tersebut Doku tampil menawan dengan kecepatan yang ia miliki dalam mengelabuhi lawan.

Sekilas, tipikal permainan Doku mirip dengan eks winger Liverpool yang kini membela Bayern Munchen, Sadio Mane.

Sayangnya, karir Doku mengalami pasang surut setelah ia menderita cedera kambuhan. Musim lalu, ia bahkan harus absen akibat cedera sebanyak 36 kali.

Tak heran, hal itu punya pengaruh besar dalam kontribusinya di atas lapangan. Doku hanya mampu mencetak 2 gol plus 2 assist dalam 18 penampilannya.

Eks Anderlecht tersebut mulai 'bangkit' dari kubur musim ini. Meski belum kembali ke performa terbaiknya namun Doku menunjukkan progres yang cukup signifikan.

Tak heran jika Rennes kembali mengandalkannya di lini depan. Situasi tersebut kembali membuat sejumlah klub mapan berebut tanda tangannya.

Media ternama Spanyol, Fichajes mengklaim jika Doku tak menutup diri untuk pindah ke klub lain. Ia disebut ingin mencari peruntungan baru ke klub yang lebih mapan.

Meski kontrak Doku masih tersisa hingga 2025 mendatang, namun Rennes dikabarkan siap mendengarkan tawaran klub lain dalam bursa transfer musim panas ini. Pertanyaan pun muncul, lantas klub mana yang paling potensial menggaet Jeremy Doku? Berikut ulasannya.