Bola Internasional

Jebolan Akademi Barcelona, Helsya Maeisyaroh Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Timnas Putri Singapura

Selasa, 11 Oktober 2022 11:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ilham Oktafian
© instagram.com/helsyamaei15
Jebolan akademi Barcelona, Helsya Maeisyaroh menjadi bintang di pertandingan FIFA Matchday Timnas Putri Indonesia vs Singapura lewat gol spektakuler. Copyright: © instagram.com/helsyamaei15
Jebolan akademi Barcelona, Helsya Maeisyaroh menjadi bintang di pertandingan FIFA Matchday Timnas Putri Indonesia vs Singapura lewat gol spektakuler.

INDOSPORT.COM – Jebolan akademi Barcelona, Helsya Maeisyaroh menjadi bintang di pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia Putri vs Singapura lewat tendangan spektakuler dari lini tengah.

Timnas Indonesia Putri menjalani pertandingan FIFA Matchday melawan Singapura di Stadion Jalan Besar, Singapura, Senin (10/10/22) malam WIB.

Tanpa diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Zahra Muzdalifah hingga Safira Ika Putri, Timnas Putri Indonesia berhasil lepas dari tekanan hingga mampu menang tipis 2-1 atas tim tuan rumah.

Gol pertama Timnas Putri Indonesia dicetak oleh Marsela Awi di menit ke-51. Singapura mampu menyamakan kedudukan lewat Farhanan di menit ke-85.

Beruntung, Garuda Pertiwi mampu kembali unggul berkat gol dari Helsya Maeisyaroh di injury time menit ke-90+2 sekaligus memastikan kemenangan timnya.

Menariknya, gol kemenangan yang diciptakan Helsya Maeisyaroh melalui sebuah tendangan keras jarak jauh dari li. Video detik-detik tendangan tersebut diunggah akun PSSI di Istagram:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Bermula dari sebuah tendangan bebas dari lini tengah, Helsya terlihat mengambil ancang-ancang dari jarak  cukup jauh sebelum menandang bola.

Begitu ditendang, bola sempat melambung ke atas langsung mengarah ke depan gawang.

Bola kemudian memantul di depan kiper Singapura, namun pantulan membuat bola kembali naik di luar jangkauan kiper lawan yang sudah maju ke depan.

Alhasil, bola pun dengan mudah masuk ke gawang Singapura yang membuat Timnas Putri Indonesia memastikan kemenangan di FIFA Matchday tersebut.

Aksi ciamik Helsya Maeisyarohtersebut sontak membuat netizen terpukau. Komentar –komentar pun membanjiri unggahan PSSI tersebut.