Bola Internasional

Sudah Jeblok Kini Cedera, Trent Alexander-Arnold Ucapkan Sayonara ke Piala Dunia 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Phil Noble
Trent Alexander-Arnold bak sudah jatuh tertimpa tangga. Menyusul performa melempem, kini bek Liverpool itu harus ucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Trent Alexander-Arnold bak sudah jatuh tertimpa tangga. Menyusul performa melempem, kini bek Liverpool itu harus ucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM – Trent Alexander-Arnold bak sudah jatuh tertimpa tangga. Menyusul performa melempem, kini bek Liverpool itu kini harus ucapkan selamat tinggal ke Piala Dunia 2022.

Hal ini dikarenakan Trent Alexander-Arnold mengalami cedera pergelangan kaki setelah bertabrakan dengan pemain depan Arsenal, Gabriel Martinelli.

Cederanya Alexander-Arnold menambah luka Liverpool yang dikalahkan Arsenal 3-2 dalam bentrokan Liga Inggris pada matchday ke-10 di Emirates Stadium, Minggu (09/10/22) kemarin.

Masih belum diketahui berapa lama lama Trent-Alexander Arnold, namun Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa cedera yang dialami Trent cukup parah.

“Trent juga buruk cederanya pada pergelangan kaki,” ungkap Jurgen Klopp dilansir dari Talksport.

“Pergelangan kakinya terkilir, (kondisinya) parah. Trent tidak pernah, dalam tujuh tahun, absen jika dia bisa bermain. Dia terlalu kesakitan, kakinya langsung bengkak jadi kita harus memeriksakannya,” jelas Jurgen Klopp.

Jika kondisi Trent-Alexander Arnold belum pulih sampai bulan depan, dirinya berpotensi tidak dipanggil Gareth Southgate membela Timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Trent sendiri sebelumnya dipanggil membela Three Lions, namun jasanya dipakai saat Hare Kane dkk ditahan imbang 3-3 oleh Jerman yang sekaligus memastikan tim terdegradasi ke Liga B.

Cukup disayangkan mengingat Trent Alexander-Arnold sejatinya langganan membela Timnas Inggris. Bahkan, dia sudah mencatat 17 caps sejak debut internasional pada 2018 silam.

Trent Alexander-Arnold belakangan juga tengah disort performanya karena belum memberikan kontribusi nyata untuk Liverpook sejak awal musim 2022-2023.