Liga Inggris

5 Pelatih yang Bisa Gantikan Jurgen Klopp di Liverpool

Rabu, 12 Oktober 2022 14:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Performa Liverpool di Liga Inggris (Premier League) musim 2022-2023 tidak konsisten. Posisi Jurgen Klopp sebagai pelatih pun mulai terancam.

Padahal, kebangkitan Liverpool juga berkat kerja keras dari kepelatihan Klopp. Namun kali ini, Liverpool seakan kehilangan kekuatannya.

Bahkan, The Reds hanya menempati peringkat 10 dengan 10 poin di Liga Inggris musim ini. Mereka tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Arsenal.

Maka dari itu, berikut lima pelatih lain yang bisa gantikan Jurgen Klopp untuk masa depan.

Pep Lijnders

Pep merupakan asisten pelatih Klopp. Maka dari itu, Pep sudah paham seluk-beluk dan karakteristik para pemain Liverpool.

Sebelumnya, Pep memang tidak punya pengalaman melatih klub di lima liga teratas. Jika ke depannya Pep yang diangkat, maka Liverpool punya resiko besar.

Nantinya, pria 39 tahun ini bisa saja melakukan perombakan di dalam tubuh Liverpool karena Pep tidak ingin meneruskan apa yang diwariskan Klopp.

Mauricio Pochettino

Pochettino memang telah dipecat dari Paris Saint-Germain pada Juli kemarin. Ini adalah ganjarannya yang gagal di Liga Champions dan Piala Prancis.

Selama karier kepelatihannya, Pochettino tidak pernah memenangi satu trofi pun bersama Southampton (Januari 2013 - Juni 2014) dan Tottenham Hotspur (Juli 2014 - November 2019).

Raihan tertingginya di Spurs hanyalah mengantarkan timnya mencapai final Liga Champions 2018-2019.