Bola Internasional

7 Catatan Sensasional Graham Potter yang Bikin Chelsea dalam Fase Renaissance

Rabu, 12 Oktober 2022 21:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut tujuh catatan sensasional yang diciptakan Graham Potter sehingga Chelsea berada dalam fase Reinassance.

Graham Potter tengah dalam fase bulan madu bersama Chelsea usai meraih hasil maksimal sejak ditunjuk sebagai pelatih medio September lalu.

Dalam lima laga yang dilakoninya sebagai pelatih Chelsea, Graham Potter mampu meraih hasil meyakinkan, dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Hebatnya lagi, dua dari empat kemenangan itu didapatkan di ajang Liga Champions, ajang yang belum pernah dicicipinya sebelum melatih Chelsea.

Di ajang kompetisi antarklub paling bergengsi Eropa, Graham Potter mampu meraih dua kemenangan atas tim besar sekelas AC Milan.

Melawan kampiun Liga Italia 2022/23 itu, Graham Potter mampu membuat Chelsea menang 3-0 di pertemuan pertama yang berlangsung di Stamford Bridge.

Lalu di pertemuan kedua yang berlangsung di San Siro, Graham Potter mampu membawa Chelsea menang dengan skor 2-0.

Catatan ini tak ayal membuat Graham Potter menuai pujian dari berbagai kalangan setelah membawa Chelsea bangkit dari keterpurukan di era Thomas Tuchel.

Berkaca dari hasil tersebut, ternyata Graham Potter menciptakan tujuh catatan mengagumkan sejak mengambilalih Chelsea dari tangan Tuchel. Apa saja catatan tersebut?