Liga Champions

Jelang Lawan Rangers, Jurgen Klopp Ketar-ketir dengan Tekanan Suporter di Stadion Ibrox

Rabu, 12 Oktober 2022 17:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Champions, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakut was-was dengan tekanan yang diberikan suporter Rangers di Ibrox Stadium.

Liverpool akan kembali berlaga dalam pertandingan lanjutan Liga Champions Eropa Grup A melawan Rangers pada Kamis (13/10/22) dini hari nanti.

Hasil positif mampu diraih Liverpool kala mereka berhadapan dengan Rangers pada putaran pertama lalu di Anfield.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool berhasil menjungkalkan perlawanan Rangers dengan skor, 2-0.

Kini, hendak berhadapan kembali dalam matchday ke-4 atau putaran kedua babak penyisihan grup, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku was-was dengan tekanan yang akan diberikan suporter Rangers.

Melansir dari Liverpool Echo, pelatih asal Jerman tersebut bahkan menyebut tekanan yang diberikan oleh para suporter Rangers di Ibrox Stadium sama halnya dengan yang diberikan oleh suporter Liverpool di Anfield.

“Suasananya benar-benar berbeda,” kata Jurgen Klopp saat ditanya mengenai suasana Ibrox Stadium jelang laga melawan Liverpool.

“Seberapa sering kami menyebutkan kekuatan Anfield? Saya cukup yakin hal serupa terjadi di sini (Ibrox Stadium) ketika mereka memiliki malam besar Eropa atau pertandingan liga besar. Sepak bola adalah tentang momentum. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” lanjut Jurgen Klopp.

“Andy Robertson tidak perlu (memperingatkan saya) (soal suasana Ibrox Stadium. Saya cukup banyak menonton (Derby) Old Firms di televisi, tetapi ketika kedua penggemar diizinkan masuk, suasananya luar biasa. Apakah suasananya selalu seperti ini di mana Anda menyalakan lampu dan itu seperti ini? Itu istimewa,” tambah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Hendak berhadapan dengan raksasa Liga Inggris, Liverpool, gelandang Rangers, John Lundstarm, menyatakan bahwa timnya siap bangkit.