In-depth

4 Pemain Kepercayaan Massimiliano Allegri yang Bisa Bawa Juventus Bangkit

Kamis, 13 Oktober 2022 17:06 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus merayakan gol Angel Di Maria ke gawang Sassuolo (16/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri masih bisa membuat Juventus bangkit di Liga Italia (Serie A) dan kompetisi Eropa dengan empat pemain kepercayaannya.

Juventus kembali harus mengalami nasib sial tengah pekan ini. Mereka mendapat kekalahan kedua secara beruntun dari Maccabi Haifa di Liga Champions.

Bermain di Stadion Sammy Offer, Selasa (11/10/22) dinihari WIB, Juventus kalah dengan skor 0-2 di matchday ke-4 grup H.

Dua gol kemenangan tuan rumah diborong oleh Omer Atzili dicetak di babak pertama semua.

Kemenangan itu membuat langkah Juventus untuk melaju ke babak selanjutnya 16 besar Liga Champions terancam gagal. 

Sebab saat ini Juventus tertahan di posisi ke-3 klasemen Liga Champions grup H dengan koleksi 3 poin, di bawah Benfica (2) dengan 8 poin dan PSG (1) dengan 8 poin juga.

Tanda-tanda kekalahan Juventus dari tangan Maccabi Haifa sudah terlihat sejak awal babak pertama dimulai.

Tim tamu tak bisa mengembangkan permainan dan tertekan. Alhasil pada menit ke-7, gawang Juventus kebobolan.

Berawal dari serangan balik cepat, Atzili tanpa ragu melepaskan tembakan keras ke gawang Wojciech Szczesny, meski punya opsi untuk mengoper ke rekan-nya. Skor berubah 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Juventus panik. Mereka coba bermain sabar untuk membongkar pertahanan tuan rumah.

Akan tetapi upaya tersebut masih belum membuahkan hasil. Atzili benar-benar jadi mimpi buruk bagi Juventus, setidaknya di babak pertama. 

Ia nyaris mencetak gol kedua di menit ke-35 melalui tendangan gunting. Beruntung kali ini tendangannya masih menyamping.

Namun pada akhirnya Atzili berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-42. Saat menerima umpan dari Pierrot, ia melakukan eksekusi dengan kaki kirinya ke pojok kiri atas gawang Juventus.

Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Juventus juga tidak bisa membalas dan skor itu bertahan hingga laga usai.

Ini merupakan kekalahan kedua Juventus secara beruntun. Sebelumnya, mereka juga kalah 2-0 dari AC Milan di Liga Italia.

Rentetan hasil buruk itu kian mengonfirmasi betapa bapuknya Juventus musim ini. Dari 13 pertandingan yang sudah dilalui, hanya empat kemenangan dipetik, sementara empat lainnya seri dan lima laga berakhir dengan kekalahan.

Desakan untuk memecat pelatih Massimiliano Allegri pun kian santer terdengar. Namun pihak klub masih enggan melakukannya.

Selain karena kompensasi yang harus dibayar sangat tinggi, kepercayaan Juventus terhadap Allegri untuk bangkit juga jadi faktor lain ia bertahan di Allianz Stadion.

Massimiliano Allgeri sendiri masih mungkin membawa Juventus untuk bangkit dengan beberapa pemain kepercayaannya. Siapa saja mereka?