Liga Champions

Aneh! Geram Kepada Media Spanyol, Pelatih Napoli Ajak Buat Grup Whatsapp

Jumat, 14 Oktober 2022 09:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© GettyImages
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memberikan respon yang mengejutkan kepada media Spanyol saat berlaga di Liga Champions 2022/23. Copyright: © GettyImages
Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memberikan respon yang mengejutkan kepada media Spanyol saat berlaga di Liga Champions 2022/23.

INDOSPORT.COM – Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, memberikan respon yang mengejutkan kepada media Spanyol saat berlaga di Liga Champions 2022/23.

Hal tersebut terjadi menjelang laga antara Napoli vs Ajax Amsterdam di Grup A Liga Champions 2022/23 di Stadion Diego Armando Maradona pada Selasa (12/10/22) lalu.

Bermula, dari salah satu jurnalis media Spanyol yang mempertanyakan terkait stragtegi apa yang akan digunakan oleh Luciano Spalletti saat menjamu Ajax Amsterdam.

Mendengar pertanyaan tersebut, Luciano Spalletti menjawabnya dengan rasa marah. Karena menurutnya, strategi tim adalah sesuatu yang rahasia.

Namun, yang jelas dirinya akan melakukan perubahan dari taktik yang telah digunakan sebelumnya, kala melumat Ajax Amsterdam di Stadion Johan Cruijff Arena, dengan skor 1-6.

“Sesuatu akan berubah, tetapi saya tidak dapat memberi tahu Anda. Karena saya (Spalletti), membawa susunan pemain yang benar ke pembaca, tidak menghormati para pemain,” ukapnya.

Bahkan, Allenatore asal Italia tersebut malah membuat lelucon, dengan mengajak para jurnalis untuk membuat grup Whatsapp.

“Bagaimana jika kita membuat grup What's App dan saya mengirimkan Anda susunan pemain? Tapi saya harus memberikannya kepada pemain (terlebih dahulu) dalam pertemuan tersebut,” tegasnya.

Sementara, perbedaan strategi yang diterapkan oleh Spalletti tersebut, terbukti mampu membawa timnya meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Pasalnya dalam pertandingan matchday keempat Liga Champions 2022/23 antara Napoli melawan Ajax Amsterdam malam, tadi berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah, 4-2.