Bola Internasional

Pakai Jersey Logo Drake, Barcelona Siap Kena Kutukan di El Clasico?

Jumat, 14 Oktober 2022 21:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Penyanyi Kanada, Drake, saat menang Grammy Awards 2019. Copyright: © Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Penyanyi Kanada, Drake, saat menang Grammy Awards 2019.

INDOSPORT.COM – Jelang El Clasico, Barcelona mengambil langkah unik yakni akan menggunakan jersey dengan logo penyanyi kenamaan, Drake. Apakah Blaugrana siap kena kutukan?

Melalui laman resminya, Barcelona mengumumkan akan menggunakan jersey dengan logo penyanyi Drake di jerseynya saat menjalani laga El Clasico melawan Real Madrid, Minggu (16/10/22).

Dalam laman resminya, Barcelona membeberkan alasan mengapa akan memasang logo penyanyi asal Kanada itu saat menghadapi rival abadinya tersebut.

Disebutkan bahwa hal ini dilakukan karena Barcelona menjalin kerjasama dengan Spotify. Kebetulan, Drake baru saja menjadi artis pertama yang menyentuh angka 50 miliar streaming di aplikasi itu.

Sebagai penghormatan, Barcelona akan menampilkan logo October’s Very Own (OVO) yang identik dengan Rapper berusia 35 tahun tersebut.

Tak pelak keputusan Barcelona itu menimbulkan tanda tanya. Sebab, Drake sendiri punya semacam kutukan di dunia olahraga.

Di dunia olahraga, terutama sepak bola, dulunya mengenal kutukan Drake, di mana setiap pemain yang berfoto dengannya, akan mengalami nasib nahas atau kekalahan.

Bahkan saking terkenalnya kutukan ini, raksasa Liga Italia, AS Roma, pernah berkicau bahwa para pemainnya dilarang berfoto dengan Drake sampai akhir musim.

Lalu, apakah benar ‘Kutukan Drake’ itu ada? Jika benar adanya, apakah Barcelona siap menerima kutukan itu di El Clasico?