Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Favorit Juara Piala Dunia 2022, namun Dihantui Kenangan Buruk Euro 2020

Jumat, 14 Oktober 2022 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Christian Hartmann
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps jadi kandidat favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022, meski terseok-seok saat Euro 2020.

Status Les Blues sebagai kampiun Piala Dunia 2018 tidak ayal membuat tim ini diunggulkan melaju jauh di Qatar 2022 nanti.

Apalagi dari segi materi pemain, mereka juga terlihat mentereng dengan keberadaan Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan yang lainnya.

Bahkan dua pemain tersebut adalah andalan di klub masing-masing, dengan naluri mencetak gol yang sangat tajam.

Bukan hanya itu. Masih ada Olivier Giroud dan Antoine Griezmann yang menghuni tiga daftar teratas top skor sepanjang masa Timnas Prancis.

Masing-masing bertengger di posisi dua dan tiga, mereka hanya kalah dari satu nama. Adalah Thierry Henry, yang sudah mencatatkan 51 gol dari 123 penampilannya bersama Les Blues.

Di Piala Dunia 2022, Timnas Prancis ditempatkan di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia - kontestan yang nampaknya bukan ancaman besar bagi skuad Didier Deschamps.

Meski begitu, menuju Qatar nanti Timnas Prancis dihantui cukup banyak kenangan buruk saat tampil di Euro 2020 tahun lalu.

Di kompetisi level Eropa tersebut, mereka terdepak di 16 besar oleh tim kuda hitam, Swiss, melalui drama adu penalti.

Padahal pada waktu itu, Timnas Prancis sudah unggul 3-2 pada waktu normal lewat satu gol Paul Pogba dan brace Karim Benzema.