In-depth

3 Pemain Berbahaya di Manchester City yang Bisa Bikin Liverpool Nangis Darah di Liga Inggris

Sabtu, 15 Oktober 2022 18:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Liverpool vs Manchester City (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Manchester City mempunyai peluang besar memenangkan pertandingan melawan Liverpool karena memiliki para pemain kunci berbahaya di Liga Inggris (Premier League).

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-10 antara Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield pada Minggu (16/10/22) malam WIB.

Pertandingan ini akan dijadikan momentum kebangkitan Liverpool setelah dalam beberapa pertandingan terakkhir di Liga Inggris mereka selalu menuai hasil buruk.

Liverpool tidak pernah menang dalam tiga pertandingan di kompetisi domestik. Imbang 0-0 melawan Everton, imbang lagi 3-3 melawan Brighton dan kalah dari Arsenal 3-2.

Rentetan hasil minor itu membuat Liverpool saat ini tercecer di papan klasemen Liga Inggris menempati posisi ke-11 dengan koleksi 10 poin dari 8 pertandingan.

Liverpool hanya mampu meraih 2 kemenangan, 4 imbang dan sudah 2 kali menelan kekalahan.

Terlepas dari catatan itu, Liverpool tetap percaya diri bisa menundukan perlawanan Manchester City.

Mereka punya modal positif usai mampu meraih kemenangan telak di pentas Eropa, Liga Champions, melawan Rangers dengan kemenangan telak 7-1.

Darwin Nunez dan Harvey Elliott masing-masing menyumbang satu gol, Roberto Firmino menyarangkan dua, sedangkan Mohamed Salah mencetak hat-trick. 

Nasib berbeda dialami oleh calon kubu lawan, Manchester City. Tim besutan Pep Guardiola itu masih konsisten jadi salah satu tim favorit juara musim ini.

Saat ini, menempati posisi ke-2 di papan klasemen dengan 23 poin.

Menempel ketat Arsenal di puncak dengan 24 poin.
Artinya Manchester City masih haus akan kemenangan demi bisa merebut takhta yang saat ini dipegang oleh Arsenal.

Di atas kertas, Manchester City jelas diunggulan pada laga kali ini melihat dari catatan performa mereka.

Apalagi mereka punya pemain yang sedang on fire dalam diri Erling Haaland. Ia sudah membuat 20 gol hanya dalam 13 penampilan untuk The Citizens.

Sedangkan di Liverpool, ujung tombak andalan Darwin Nunez baru membuat empat gol dari 10 pertandingan yang dimainkan.

Liverpool memang baru saja menang besar di Liga Champions, tetapi konsistensi mereka musim ini belum teruji. Sebaliknya, Manchester City terlihat lebih solid. Apalagi mereka memiliki beberapa pemain kunci, di antaranya: