Liga Italia

Krisis AC Milan Terkuak, Kedalaman Skuat Mulai Dipertanyakan Usai Diremuk Chelsea

Sabtu, 15 Oktober 2022 03:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Olivier Giroud saat laga Serie A Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Olivier Giroud saat laga Serie A Liga Italia antara Sampdoria vs AC Milan

INDOSPORT.COM – Selepas laga Liga Champions melawan Chelsea, ada krisis tersembunyi yang mulai muncul dari klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Kedalaman skuat adalah krisis yang menggambarkan kondisi AC Milan saat ini, mengingat badai cedera pelan-pelan menggerus kekuatan tim.

Dalam krisis yang terjadi, Stefano Pioli dalam dua musim belakangan menunjukkan bahwa Rossoneri memiliki kedalaman skuat yang membaik.

Hal ini setidaknya terlihat ketika AC Milan dua kali dihancurkan oleh Chelsea yang tengah menanjak penampilannya di Liga Champions.

AC Milan tampil tanpa skuat terbaiknya, dengan Davide Calabria tak turun di posisi bek kanan dan Fikayo Tomori kemudian terkena kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Kondisi ini akan kembali dilihat dalam lanjutan Liga Italia pekan ini ketika AC Milan menghadapi Hellas Verona yang baru saja berganti pelatih.

Dengan Florenzi, Saelemaekers, dan Ibrahimovic akan absen sampai 2023, Stefano Pioli cukup yakin bahwa beberapa pemain yang cedera segera kembali untuk membela tim,

Charles De Ketelaere, Mike Maignan, dan Simon Kjaer diyakini bisa kembali membela AC Milan dalam laga melawan Monza.

Tiga pemain ini, seperti dilansir dari Calciomercato merupakan pemain penting dan akan berguna dalam sistem rotasi tim yang membutuhkan pemain baru.

Kendati demikian, hal yang paling menghkhawatirkan dari AC Milan adalah pemain baru yang belum kunjung nyetel dengan skema Stefano Pioli.