Liga Inggris

Mulai Frustrasi di Barcelona, Harapan Manchester United Gaet Frenkie De Jong Masih Ada!

Sabtu, 15 Oktober 2022 02:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Pemain Barcelona, Frenkie De Jong, saat dikawal ketat pemain Victoria Plzen di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Harapan Manchester United untuk mendatangkan pemain Frenkie de Jong belum sirna usai sang pemain tak bahagia di klub Liga Spanyol, Barcelona.

Manchester United belakangan memang terlibat dalam saga transfer pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Namun, usaha Manchester United bisa dibilang gagal karena Frenkie de Jong memutuskan bertahan bersama Barcelona.

Nasib De Jong saat ini semakin memburuk usai hanya menjadi pemain cadangan di bawah asuhan eks legenda Blaugrana, Xavi Hernandez.

Bahkan, pemain 25 tahun ini hanya turun dalam tiga laga Liga Spanyol dan sekali di Liga Champions, selain juga kerap hanya turun sebagai pemain cadangan di semua kompetisi itu.

Dilansir dari media Spanyol, Sport, De Jong disebut mulai frustrasi dengan apa yang terjadi di Barcelona karena sang pemain ini tak kembali ke 11 pemain utama.

Sport menyebut bahwa peluang Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan Frenkie de Jong di kertas kontrak belumlah sirna dengan kondisi ini.

Ketika De Jong kesulitan mendapat menit bermain bersama Barcelona, bisa disebut bahwa sang pemain bisa jadi figur sentral untuk Manchester United jika hengkang ke Liga Inggris.

Frenkie de Jong sebenarnya masih menjadi pilihan pertama jika bermain di Barcelona, tetapi tak ada garansi menit bermain dari Xavi Hernandez selaku pelatih.

Barcelona memenangi empat pertandingan ketika De Jong tampil sebagai pemain utama di musim 2022/2023 ini.