Liga Italia

Juventus Menangi Laga Tandang Perdana, Allegri Girang Bukan Main

Minggu, 16 Oktober 2022 18:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Massimiliano Allegri mengaku girang karena berhasil menang di laga perdana Bianconeri musim ini.

Sempat terseok-seok di awal musim dengan menderita berbagai hasil minor, Juventus baru saja mengukit catatan anyar di musim ini.

Pada matchday ke-10 Liga Italia kemarin, Juventus berhasil menumbangkan lawan mereka Torino di Stadion Olympico dengan skor, 0-1.

Hasil tersebut membuat Juventus akhirnya pecah telur dan menjadikan kemenangan tersebut sebagai kemenangan tandang pertama mereka musim ini.

Situasi kemudian membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri merasa kegirangan. Ia merasa para pemainnya telah berhasil membuktikan kapastiasnya sebagai sebuah tim.

“Para pemain membuktikan hari ini bahwa mereka adalah sebuah tim. Kami terorganisir, mulai dari cara kami mengontrol permainan hingga kami memiliki banyak tembakan ke gawang,” kata Allegri dilansir dari Football Italia.

“Saya senang, terutama karena ini kemenangan tandang pertama musim ini, kami gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir kami, jadi itu tidak mudah. Mereka menunjukkan karakter mereka,” lanjut Allegri.

Kemenangan tersebut membuat Juventus kini berhak naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan bukuan 16 poin.

Kemenangan atas Torino telah menjadikan Juve mengemas empat kali kemenangan, empat kali seri dan dua kali menelan kekalahan.

Hasil ini juga menjadi pelipur lara bagi skuad Massimiliano Allegri yang sebelumnya harus menelan kekalahan di Liga Champions atas Maccabi Haifa.