Liga Inggris

Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Mohamed Salah Ukir Rekor Anyar

Senin, 17 Oktober 2022 14:05 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lee Smith
Menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat menghadapi Man City dalam matchday ke-11 Liga Inggris, Mohamed Salah berhasil ukir rekor anyar. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat menghadapi Man City dalam matchday ke-11 Liga Inggris, Mohamed Salah berhasil ukir rekor anyar.

INDOSPORT.COM – Menjadi pahlawan kemenangan Liverpool saat menghadapi Man City dalam matchday ke-11 Liga Inggris (Premier League), Mohamed Salah berhasil ukir rekor anyar.

Liverpool akhirnya berhasil meraih kemenangan penting saat berhadapan dengan Man City di Anfiled Stadium, Minggu (16/10/22) malam WIB.

Bermain imbang tanpa gol hingga turun minum, Liverpool akhirnya baru bisa merubah papan skor pada pertengahan babak kedua atau tepatnya pada menit ke-76’.

Memanfaatkan umpan direct dari Alisson Becker, Mohamed Salah berhasil mengecoh Joao Cancelo untuk kemudian merebut bola dan berlari membobol gawang Ederson Morales.

Gol Salah tersebut menjadi gol satu-satunya yang tercipta pada pertandingan big match antara Liverpool vs Man City malam tadi.

Torehan satu golnya tersebut tak hanya membuat Mohamed Salah menjadi pahlawan bagi kemenangan Liverpool.

Dirinya juga berhasil memecahkan rekor anyar dengan menjadi pencetak gol kedua terbanyak Liverpool di Liga Inggris dengan 121 gol.

Mohamed Salah berhasil melewati Steven Gerrard yang sebelumnya memiliki jumlah gol yang sama dengannya, yakni dengan 120 gol.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak Liverpool saat ini masih dipegang oleh Robbie Fowler dengan jumlah koleksi gol yang mencapai 128.

Salah diprediksi akan dapat menyalib perolehan jumlah gol Robbie Fowler mengingat musim kompetisi 2022/23 masih panjang.