Liga Spanyol

Kalah di El Clasico, Presiden Barcelona Semprot Wasit Gara-gara Hal Ini

Senin, 17 Oktober 2022 18:23 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Stephen R. Sylvanie
Presiden klub Barcelona, Joan Laporta melayangkan protes kepada wasit menyusul kekalahannya pada laga El Clasico menghadapi Real Madrid. Copyright: © Reuters/Stephen R. Sylvanie
Presiden klub Barcelona, Joan Laporta melayangkan protes kepada wasit menyusul kekalahannya pada laga El Clasico menghadapi Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Presiden klub Barcelona, Joan Laporta melayangkan protes kepada wasit menyusul kekalahannya pada laga El Clasico menghadapi Real Madrid. 

Dalam laga pekan kesembilan Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid berhasil menumpaskan perlawanan rival abadi mereka, Barcelona, dengan skor 3-1.

Sejak peluit babak pertama dimulai, baik Barcelona dan Real Madrid sendiri langsung tampil menekan demi mengejar keunggulan terlebih dahulu.

Meski Barcelona unggul dalam segi penguasaan bola, namun serangan efektif yang dibangun oleh Real Madrid justru berhasil membuat Los Blancos unggul terlebih dahulu.

Tepatnya di menit ke-12’, Karim Benzema berhasil membuka keunggulan bagi Real Madrid atas Barcelona dengan skor 1-0.

Kemudian, Barcelona semakin dibuat merana setelah Federico Valverde berhasil memperlebar keunggulan Real Madrid menjadi 2-0 melalui sontekan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu dibendung oleh Ter Stegen.

Sejatinya, Barcelona sempat membuka asa dengan berhasil memperkecil keunggulan melalui Ferran Torres di menit ke-83’ yang berhasil memanfaatkan umpan dari Ansu Fati.

Namun, Real Madrid justru berhasil menutup laga El Clasico dengan kemenangan berkat gol penalti yang dicetak oleh Rodrygo Goes di menit ke-90’.

Karena kekalahan ini, Barcelona yang sebelumnya berada di puncak klasemen harus rela tergusur oleh Real Madrid yang kini unggul dengan selisih 3 poin.

Namun, beberapa kontroversi terjadi dalam laga El Clasico tersebut yang membuat Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan melayangkan aksi protes kepada wasit seusai pertandingan.