Liga Italia

Klasemen Liga Italia: AC Milan Tembus 3 Besar, Napoli Masih di Puncak

Senin, 17 Oktober 2022 08:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut update klasemen Liga Italia di mana Napoli masih memegang takhta, sementara AC Milan menembus tiga besar. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut update klasemen Liga Italia di mana Napoli masih memegang takhta, sementara AC Milan menembus tiga besar.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen Liga Italia (Serie A), Senin (17/10/22), di mana Napoli memegang takhta, sementara AC Milan berhasil menembus tiga besar.

Diketahui, dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Italia, terdapat enam pertandingan hingga dini hari tadi yang melahirkan kejutan dan pergolakan di tabel klasemen.

Tiga tim yaitu Napoli, AC Milan, Inter Milan, dan Atalanta, sama-sama sukses meraih kemenangan dalam pekan ke-10 Liga Italia musim ini. 

Napoli terus melanjutkan tren positifnya pada musim ini usai dengan meraih kemenangan 3-2 atas Bologna di Stadion Diego Armando Maradona.

Gol Napoli dicetak oleh Juan Jesus (45’), Hirving Lozano (49’), dan Victor Osimhen (69’). Sementara dua gol Verona disumbang Joshua Zirkzee (41’) dan Musa Barrow (51’).

Hasil tersebut membuat Napoli kian kokoh di puncak klasemen Liga Italia lewat torehan 26 poin. Mereka ditempel ketat oleh Atalanta dengan perolehan 24 poin berkat kemenangan 2-1 atas Sassuolo.

Sejauh ini hingga pekan ke-10 Liga Italia (Serie A), Napoli dan Atalanta menjadi dua tim yang belum pernah tersentuh kekalahan.

Sementara itu, hasil imbang tanpa gol dihasilkan dari pertemuan Lazio vs Udinese. Hasil imbang tersebut membuat Lazio berada di peringkat empat, dan Udinese turun ke peringkat lima dengan koleksi 21 poin.

Mereka membukakan jalan bagi AC Milan kembali bersaing di tiga besar klasemen Liga Italia dengan perolehan 23 poin. Pada pekan ke-10 Liga Italia, AC Milan baru saja menang 2-1 atas Hellas Verona.

Bertandang ke Marcantonio Bentegodi, kemenangan AC Milan dibukukan oleh gol bunuh diri dari Miguel Veloso dan sepakan dari Sandro Tonali.