Liga Spanyol

Meski Awalnya Menjanjikan, Xavi Disebut Lebih Buruk dari Ronald Koeman

Senin, 17 Oktober 2022 18:44 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Akibat kekalahannya dari Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kini menjadi sorotan. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Akibat kekalahannya dari Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kini menjadi sorotan.

INDOSPORT.COM – Akibat kekalahannya dari Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol (La Liga) 2022/23.Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kini menjadi sorotan.

Meski membuat awalan yang menjanjikan di putaran awal kompetisi musim ini bersama Barcelona. Terbukti dengan melumat Real Sociedad, dengan skor 1-4. Kemudian menghajar Sevilla, 0-3.

Bahkan, mereka melanjutkan dominasinya dengan menghabisi Viktoria Plzen, 5-1, di Liga Champions 2022/23. Serta menghabisi Cadiz di Liga Champions, dengan skor 0-3.

Namun, nyatanya akhir-akhir ini tim yang bermarkas di Stadion Spotify Camp Nou tersebut mencatatkan rentetan hasil yang buruk.

Terakhir, tim besutan Xavi Hernandez harus rela mengakui keunggulan rivalnya di Liga Spanyol, Real Madrid dalam laga yang bertajuk ‘El Clasico’.

Pasalnya, tim yang berjuluk La Blaugrana tersebut kalah 3-1, dalam pertandingan yang tersaji di Stadion Santiago Bernabue, pada Minggu (16/10/22) malam tadi.

Sekaligus gagal lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Mengingat mereka gagal menang di dua laga melawan Inter Milan yakni, kalah 1-0, dan imbang 3-3.

Selain itu, meski tampil dengan kekuatan terbaiknya, pasukan Robert Lewandowski dkk, gagal menjalankan misi balas dendam terhadap Bayern Munchen.

Mengingat dalam matchday kedua Grup C Liga Champions musim ini, Barcelona harus kalah ketika melawat ke Stadion Allianz Arena, dengan skor 2-0.

Hal tersebut tentunya mencoreng catatan apik yang dibuat oleh Xavi Hernandez pada awal kompetisi musim ini berjalan.