In-depth

Dibujuk AC Milan, Siapkah Rafael Leao Jadi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Italia?

Rabu, 19 Oktober 2022 16:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan vs Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Daniele Mascolo. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat laga Liga Champions AC Milan vs Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Rafael Leao berpotensi jadi pemain dengan bayaran termahal di Liga Italia (Serie A), apabila kontraknya diperpanjang AC Milan.

Seperti diketahui, negosiasi perpanjangan kontrak pemain yang sempat dikaitkan dengan Chelsea ini masih terus berlanjut.

Kenaikan gaji sendiri memang salah satu faktor yang disebut-sebut sebagai rintangan AC Milan dalam memberi Rafael Leao perpanjangan masa bakti.

Sempat dikabarkan bahwa agennya yakni Jorge Mendes dulu menginginkan kontrak baru berdurasi lima tahun dengan nilai 7 juta euro (sekitar Rp103,5 miliar) bersih per musim.

Akan tetapi, AC Milan hanya beresedia melempar tawaran di angka 4,5 juta euro (Rp66,5 miliar). Isu inilah yang kemudian membuat kedua belah pihak tidak kunjung menemukan titik kesepakatan.

Berdasarkan laporan Gazzetta Dello Sport, Rafael Leao saat ini mengantongi pendapatan 1,5 juta euro (Rp22,1 miliar) plus bonus.

Bukan hanya itu, pihak Rafael Leao juga berharap AC Milan mau ikut ‘nyumbang’ uang ganti rugi ke Sporting Lisbon untuk perihal sengketa kontraknya.

Untuk diingat kembali, Rafael Leao mengakhiri kontrak dengan Sporting Lisbon sebelum angkat kaki secara gratis ke Lille dan merapat ke AC Milan pada 2019.

Pada Maret 2020, ia diperintahkan membayar Sporting Lisbon 16,5 juta euro (Rp244,1 miliar) oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga Portugal, karena dianggap memutus kontrak kerja secara tidak sah.

Saat ini sudah berada di AC Milan, Rafael Leao telah menasbihkan dirinya sebagai MVP Serie A Liga Italia untuk musim 2021-2022.