Bola Internasional

Pelatih Mualaf Jadi Calon Pengganti Park Hang-seo di Timnas Vietnam, STY Masih Masuk Bursa?

Kamis, 20 Oktober 2022 21:18 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© David Cannon/Getty Images
Pelatih sepak bola Phillipe Troussier (kiri). Copyright: © David Cannon/Getty Images
Pelatih sepak bola Phillipe Troussier (kiri).

INDOSPORT.COM – Kursi panas kepelatihan timnas Vietnam akan diumumkan dalam waktu dekat. Menariknya, Shin Tae-yong tidak masuk dalam daftar calon tersebut.

Baru-baru ini, nama Philippe Troussier santer dibicarakan akan menggantikan posisi Park Hang-seo dalam kursi kepelatihan timnas Vietnam.

Dilansir dari media Soha, pelatih klub Ho Chi Minh City, Vu Tien Thanh menyarankan Philippe Troussier untuk menjadi pelatih kepada media Vietnam.

Nama pelatih asal Perancis ini menjadi perbincangan hangat di media Vietnam. Namun, pihak Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) belum memberikan pernyataan resmi.

Vu Tien Thanh berpikir Philippe Troussier mampu bekerja dengan baik sebagai pelatih pengganti Park Hang-seo. Dia dinilai kaya akan pengalaman dan pemahaman sepak bola Vietnam.

Philippe Troussier pernah menjabat sebagai Direktur Teknis Pusat Pelatihan Pemuda PVF pada tahun 2018.

Setelah itu, pria mualaf ini menjadi kepala pelatih timnas Vietnam U-18 dan U-19. Namun dirinya mundur karena gaji yang tidak sesuai.

Pelatih kelahiran 1955 ini memiliki pengalaman internasional yang cukup baik. Dia dua kali memimpin Afrika Selatan and Jepang ke Piala Dunia tahun 1998 dan 2002.

Selama menjabat di PVF, Troussier termasuk orang yang dihormati. Vu Tien Thanh dan asisten Nguyen Tuan Phong mengakui kemampuan strategi pelatih asal Prancis itu.

Pengalaman segudang Troussier di sepak bola Vietnam, tentu akan membuatnya cepat beradaptasi dengan dinamika di timnas Vietnam.