Liga Indonesia

Yakin Tak Mundur, Teco Dukung Karier Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2022 15:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat mengikuti kursus lisensi pelatih CBF Pro Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat mengikuti kursus lisensi pelatih CBF Pro

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mendukung penuh karier Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Dia meyakini pelatih asal Korea Selatan tersebut tak akan mengundurkan diri.

Shin Tae-yong membuat pernyataan menggemparkan melalui instagram pribadinya. Dia membuka kans bakal cabut lebih cepat dari timnas Indonesia.

Pernyataan itu diungkapkan saat mengungkapkan duka cita atas Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 134 nyawa Aremania usai laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya, 1 Oktober lalu.

Shin mengungkapkan bahwa Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, harus bertanggung jawab dan mengundurkan diri, maka dia juga harus angkat kaki.

Menurut Shin Tae-yong, hal itu merupakan tanggung jawab sebagai sebuah tim. Kesuksesan timnas Indonesia bukan karena pemain dan pelatih saja, melainkan juga berkat kerja keras karyawan hingga Ketum PSSI.

Pernyataan itu menimbulkan polemik. Shin Tae-yong dianggap pasang badan untuk Mochamad Iriawan yang didesak mengundurkan diri dari posisi Ketum PSSI.

Bahkan, tagar #STYout sempat ramai di media sosial Twitter. Tagar itu menjadi sikap kecewa para warganet, terutama penggemar sepak bola Tanah Air.

Terkait hal itu, Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, menegaskan ogah ikut berpolemik. Dia enggan berkomentar terkait sikap Shin Tae-yong melalui Instagram pribadinya.

“Saya tidak mau berkomentar soal itu. Saya pikir ini situasi pribadi dari Shin Tae yong. Saya tidak ikut komentar," kata Teco.