In-depth

Berburu Posisi Striker Masa Depan AC Milan, Marko Lazetic Kini Punya Saingan Berat

Sabtu, 22 Oktober 2022 09:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marko Lazetic saat bersama Alexis Saelemaekers dan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat calon bintang masa depan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yakni Jordan Longhi - pesaing Marko Lazetic untuk posisi striker.

Ya, AC Milan nampaknya memang  tidak perlu bingung atau pusin-pusing saat harus memilih amunisi dari stok pemain mudanya.

Pasalnya, mereka sudah mengantongi sejumlah talenta berbakat yang tersebar di berbagai level usia termasuk Primavera.

Seperti diketahui, AC Milan Primavera sudah menelurkan cukup banyak bintang muda berbakat dalam beberapa waktu terakhir.

Apalagi dengan ditunjuknya Ignazio Abate sebagai pelatih kepala, ekspektasi dan harapan terhadap anak-anak muda potensial AC Milan pun terus meningkat.

Sebagai informasi, selain berkompetisi di Primavera, AC Milan U-19 juga sedang mengikuti ajang UEFA Youth League.

Meski saat ini terdampar di papan tengah klasemen Primavera, anak-anak asuh Ignazio Abate tampil cukup cemerlang di Eropa.

Mereka untuk sekarang menghuni pucuk klasemen Grup E, mengungguli sejumlah kontestan lainnya yakni Dinamo Zagreb, Chelsea, dan RB Salzburg.

Dari sepak terjang tim remaja AC Milan di UEFA Youth League, lahir pula sejumlah pemain yang layak dilirik bakatnya oleh para scout - bahkan oleh pelatih tim senior saat ini, Stefano Pioli.

Salah satunya adalah Jordan Longhi yang saat ini masih berusia 17 tahun. Berada di tim U-17 musim lalu, ia berhasil mencatatkan 16 gol dari 20 pertandingan.