In-depth

Gerrard dan Tuchel Dipecat Klub Liga Inggris, 3 Manajer Ini Mungkin 'Korban' Selanjutnya

Sabtu, 22 Oktober 2022 13:43 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat masih menangani klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: Reuters/Susana Vera. Copyright: © Reuters/Susana Vera
Thomas Tuchel saat masih menangani klub Liga Inggris, Chelsea. Foto: Reuters/Susana Vera.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard jadi manajer teranyar Liga Inggris (Premier League) yang lengser dari jabatannya usai dipecat Aston Villa.

Pemecatan tersebut terjadi setelah Aston Villa kalah telak 0-3 dari Fulham pada pekan ke-12 tempo hari.

Alhasil, The Claret and Blue pun harus terdampar di papan bawah klasemen dengan 9 poin. Mereka sama kuat dengan Wolves dan Leeds United namun berbeda jumlah raihan gol.

Steven Gerrard sendiri tercatat belum ada satu tahun menangani Aston Villa setelah mendarat di klub ini pada November 2021 lalu.

Ia adalah juru taktik yang pernah mencatat rapor apik bersama Rangers FC, yang dibawanya meraih gelar Liga Skotlandia pada 2020-2021.

Sebelumnya, ayah empat anak tersebut juga nyaris membawa The Gers juara Piala Liga Skotlandia atau Scottish League untuk musim 2019-2020.

Selepas angkat kaki dari Aston Villa, Steven Gerrard pun berpamitan kepada seluruh pemain, staf, dan suporter salah satunya melalui unggahan media sosial.

Selain berterima kasih, ia juga tidak lupa meminta maaf kepada suporter serta penggemar lantaran belum mampu memenuhi ekspektasi mereka.

Dengan ini, Steven Gerrard jadi manajer selanjutnya yang angkat kaki dari klub Liga Inggris, menyusul Thomas Tuchel (Chelsea), Scott Parker (Bournemouth), dan Bruno Lage (Wolverhampton Wanderers).

Dalam beberapa waktu ke depan, bukan tidak mungkin ada nama-nama lain yang akan menyusul. Apalagi, jika mengingat ada sejumlah juru taktik yang tampil mengecewakan bersama timnya musim ini.