Liga Italia

De Ketelaere 'Ngambek' Usai Laga AC Milan vs Monza, Stefano Pioli Pasang Badan

Minggu, 23 Oktober 2022 11:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere tak ikut selebrasi saat AC Milan menaklukkan Monza pada lanjutan Liga Italia dan atas sikapnya itu, Stefano Pioli pasang badan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere tak ikut selebrasi saat AC Milan menaklukkan Monza pada lanjutan Liga Italia dan atas sikapnya itu, Stefano Pioli pasang badan. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Charles De Ketelaere mencuri perhatian usai tak ikut selebrasi saat AC Milan menaklukkan Monza pada lanjutan Liga Italia. Atas sikapnya itu, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, memberikan komentarnya.

AC Milan memetik kemenangan manis atas Monza dengan skor 4-1. Dalam laga yang dihelat di Stadion San Siro tersebut, Sabtu (22/10/22) malam WIB, Brahim Diaz layak dilabeli sebagai pahlawan.

Pasalnya, ia mencetak 2 dari 4 gol yang disarangkan oleh AC Milan. Brace Brahim Diaz juga membuat I Rossoneri unggul atas Monza hingga paruh pertama.

Memasuki paruh kedua, AC Milan mampu menambah dua gol lagi masing-masing melalui tendangan roket Divock Origi serta gol cantik dari Rafael Leao.

Monza memperkecil skor pada menit ke-70 melalui gol yang dicetak oleh eks tim muda Juventus, Filippo Ranocchia. Skor 4-1 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Charles De Ketelaere juga dilibatkan dalam pertandingan AC Milan vs Monza tersebut, Ia masuk pada awal babak kedua menggantikan Brahim Diaz yang mengalami cedera.

Namun, De Ketelaere tampil cenderung mengecewakan alih-alih melanjutkan performa Brahim Diaz. Bahkan, dia menyia-nyiakan peluang emas di depan gawang untuk menambah keunggulan AC Milan di akhir laga.

Frustasi dengan performanya sendiri, Charles De Ketelaere memilih ‘menghilang’ begitu peluit akhir berbunyi. Dia tidak ikut bersama skuad AC Milan berkumpul di tengah lapangan untuk berselebrasi.

Padahal saat itu, para pemain AC Milan tampak berkeliling di tengah stadion untuk memberikan ucapan terima kasih pada fans yang memberi dukungan langsung di San Siro.

Menganggapi sikap De Ketelaere, Stefano Pioli usai pertandingan mengatakan bahwa hal itu wajar. Sebab, dia menilai sang gelandang masih berada dalam proses adaptasi di tim mereka.