Liga Inggris

Lakoni Tur Sulit Jawa Timur, Ini Catatan Evaluasi Rasiman untuk Persis Solo

Minggu, 23 Oktober 2022 12:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persis Solo
Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, memiliki catatan terkait performa tim dalam tur ke Jawa Timur. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, memiliki catatan terkait performa tim dalam tur ke Jawa Timur. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1 Persis Solo, Rasiman, memiliki catatan terkait performa tim dalam tur ke Jawa Timur. Terbaru, Laskar Sambernyawa ditahan Gresik United 3-3 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (22/10/22) sore.

Persis Solo membawa 30 pemain dalam rangkaian uji coba selama kompetisi Liga 1 2022/2023 terhenti. Setelah laga kandang, Persis Solo menjalani laga tandang ke Jawa Timur.

Persis Solo mengawal tour dengan melawan tim Liga 3 Jawa Timur, Persekabpas Pasuruan, di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jumat (21/10/22) sore.

Pada laga ini, Persis Solo menang 1-0 lewat gol Rezam Baskoro. Sayangnya, laga tertutup ini hanya berjalan satu babak karena suporter Persekabpas kemudian datang ke stadion.

Laga kedua kemudian dilakoni Persis Solo dengan melawan Gresik United. Laga yang berjalan seru ini berkesudahan 3-3. Tuan rumah menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-90+2.

Sebelum gol itu, Persis Solo tiga kali memimpin lewat gol Samsul Arif menit ke-50, Andri Ibo menit ke-73 dan Rian Miziar menit ke-88. Gresik United membalas lewat Rafli Mursalim menit ke-64, Muhammad Ghozy menit ke-85 dan Imam Bagus menit ke-90+2.

"Kita unlucky karena hari Jumat hanya bisa main satu babak, jadi kita tidak bisa memainkan skenario yang sesungguhnya. Saat lawan Gresik, ada banyak pemain yang belum main, saya harus memainkan mereka, karena saya harus memberikan kesempatan ke semua pemain," kata Rasiman, Sabtu (22/10/22).

Dari dua laga yang dijalani, Rasiman lebih senang melihat jalannya laga di Gresik. Menurutnya, saat melawan Persekabpas yang dilatih Subangkit, para pemain yang diturunkan terlihat kelelahan.

Rombongan sendiri baru berangkat ke Jawa Timur pada Kamis (20/10/22) siang. Setelah itu mereka melawan anak-anak muda Persekabpas.

"Kalau hari Jumat mungkin persoalannya pemain kelihatan kelelahan di Pasuruan. Pada laga kedua ini, mereka kelihatan lebih fresh dan sangat bagus, mengawali laga dengan bagus. Cuma sayangnya kita tidak bisa menjaga kemenangan yang sudah di ujung waktu," tutur Rasiman.