Liga Indonesia

Puas Tour ke Jawa Timur, Persis Solo Sasar Klub Liga 2: Kita Belajar Main Home-Away

Minggu, 23 Oktober 2022 12:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persis Solo secara umum puas dengan tour Jawa Timur, melawan Gresik United dan Persekabpas Pasuruan. Kedepan, Laskar Sambernyawa lebih fokus mencari lawan dari tim Liga 2. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Klub Liga 1, Persis Solo secara umum puas dengan tour Jawa Timur, melawan Gresik United dan Persekabpas Pasuruan. Kedepan, Laskar Sambernyawa lebih fokus mencari lawan dari tim Liga 2.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, Persis Solo secara umum puas dengan tour Jawa Timur, melawan Gresik United dan Persekabpas Pasuruan. Kedepan, Laskar Sambernyawa lebih fokus mencari lawan dari tim Liga 2.

Selama kompetisi Liga 1 2022/2023 terhenti imbas Tragedi Kanjuruhan, Persis Solo rutin melakukan uji coba.

Namun, dua uji coba dalam setiap pekan hanya difokuskan pada tim-tim Liga 3.

Persis Solo sempat melawan Persiharjo Sukoharjo dan Persedikab Kediri pada pekan pertama liga dihentikan. Lalu pada pekan kedua, giliran Persinga Ngawi dan NZR Sumbersari Malang yang jadi lawan.

Pada pekan ketiga, Persis Solo masih menjajal tim Liga 3, yakni Persekabpas Pasuruan. Namun kemudian, untuk pertama kali Persis Solo melawan Gresik United yang berstatus tim Liga 2.

Pada agenda ini, untuk pertama kali Persis Solo gagal meraih kemenangan. Persis Solo harus puas ditahan Gresik United 3-3 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Sabtu (22/10/22).

Namun begitu, skor akhir tak begitu penting. Persis Solo justru senang Gresik United bisa memberi perlawanan. Persis Solo pun jadi ketagihan melawan tim Liga 2.

Asisten Persis Solo, Rasiman, punya rencana menghadapi tim Liga 2 pada agenda uji coba pekan depan. Uji coba kemungkinan berlangsung di Kota Solo.

"Mungkin kita di home akan normal, kita adakan dua uji coba, kita naikkan levelnya ke tim-tim di Liga 2," kata Rasiman, Sabtu (22/10/22) malam.

Sejauh ini, Rasiman cukup senang dengan program yang sudah disusunnya bersama staf pelatih. Manajemen pun memberi restu ketika ia ingin mengadakan uji coba di luar kandang.