Liga Spanyol

Terungkap! Ini Sosok Paling Berjasa bagi Karier Gavi, Bukan Xavi Hernandez?

Minggu, 23 Oktober 2022 23:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Wonderkid Liga Spanyol (La Liga), Pablo Gavi, sedang menjadi perbincangan hangat setelah kebehasilannya meraih penghargaan Kopa Thropy. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Wonderkid Liga Spanyol (La Liga), Pablo Gavi, sedang menjadi perbincangan hangat setelah kebehasilannya meraih penghargaan Kopa Thropy. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Wonderkid Liga Spanyol (La Liga), Pablo Gavi, sedang menjadi perbincangan hangat setelah kebehasilannya meraih penghargaan Kopa Thropy.

Bagaimana tidak, Pablo Gavi mampu mengungguli kompatriotnya di Barcelona, Pedri, menjadi pemain terbaik dalam kategori U-21.

Baru-baru ini Pablo Gavi yang selalu menjadi pemain andalan di lini tengah Barcelona, mengungkapkan orang yang berjasa untuk keberhasilan dalam kariernya.

Namun, ternyata sosok yang mempengaruhi penampilan apiknya selama ini bukan pelatih yang saat ini menangani El Barca, Xavi Hernandez.

Melansir dari Diaro Sports, sosok yang dimaksudkan oleh Gavi adalah pelatih yang menahkodai Barcelona dari 2020 hingga 2021 lalu, Ronald Koeman.

Mengingat, pelatih asal Belanda itu adalah orang yang memasukkan nama pemain asal Spanyol tersebut ke skuat utama Barcelona pada 2021.

Sejak saat itu, Gavi selalu mendapatkan menit bermain regular bersama La Blaugrana dalam segala ajang yang dilakoninya, di bawah asuhan Koeman.

“(Ronald) Koeman memberi saya kesempatan dan saya akan selalu berterima kasih kepadanya atas apa yang dia ajarkan kepada saya,” ujar Gavi.

Hal tersebut juga berlanjut di era Xavi Hernandez. Terbukti, pada putaran awal kompetisi musim ini, Gavi telah memainkan 14 penampilan di Liga Spanyol maupun Champions League 2022/23.

Di sisi lain, Gavi juga menceritakan proses dirinya memulai hingga menjalani karier sebagai pemain sepak bola professional.