Liga Indonesia

Akademi Persib Putri Dapat Pelajaran Berharga dari Turnamen WFC di Singapura

Senin, 24 Oktober 2022 08:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media officer Persib
Akademi Persib Putri tampil di turnamen Women Football Championship (WFC). Foto: Media officer Persib. Copyright: © Media officer Persib
Akademi Persib Putri tampil di turnamen Women Football Championship (WFC). Foto: Media officer Persib.

INDOSPORT.COM - Akademi Persib Putri mendapat banyak pelajaran dari turnamen Women Football Championship (WFC) yang berlangsung di Singapura selama sepekan.

Tim besutan pelatih Iwan Bastian tersebut, di turnamen Women Football Championship melakoni tiga pertandingan, namun tidak dapat mengamankan poin.

Pada pertandingan perdana Women Football Championship, Akademi Persib Putri kalah dari tim asal Thailand, Phranakorn FC, dengan skor 1-3 di Lapangan Germany European School, Singapura, Senin (17/10/22).

Kemudian mereka kembali gagal meraih poin pada Women Football Championship Singapura, setelah kalah dari Lion City Sailors (LCS) 3-1 di Stadion Bedok, Singapura, Rabu (19/10/22) malam.

Pada laga pamungkas, Akademi Persib Putri harus mengakui keunggulan tim asal Filipina, Kaya FC-Iloilo, dengan skor telak 8-0 di Lapangan Germany European School, Singapura, Jumat (21/10/22).

Setelah melakoni tiga pertandingan di Women Football Championship, Akademi Persib Putri sudah kembali ke Bandung, mereka tiba Kota Kembang, Minggu (23/10/22) dini hari.

Pelatih Akademi Persib Putri, Iwan Bastian, mengatakan setelah tampil di turnamen Women Football Championship pemain dipulangkan dan diberikan waktu untuk beristirahat.

Selain itu, Ibas sapaan akrabnya, juga memberikan kesempatan kepada beberapa anak asuhnya untuk memperkuat darahnya masing-masing dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022, yang akan berlangsung pada November 2022.

Ibas juga akan melakukan evaluasi, terkait penampilan anak asuhnya pada turnamen yang diikuti empat tim dari berbagai negara di ASEAN.

"Semua pemain dipulangkan karena sudah sangat lelah. Banyak pemain kami yang juga memperkuat daerahnya di Porprov,

"Jadi, saya persilakan mereka untuk gabung tim daerahnya masing-masing. Sementara tim pelatih melakukan evaluasi," kata Ibas dikutip dari laman Persib.

Pelatih yang sempat mengantarkan Persib Putri meraih gelar juara di kompetisi Liga 1 Putri 2019 ini menuturkan, ada banyak pelajaran yang bisa diambil dari turnamen Women Football Championship.