In-depth

3 Rekor Hebat yang Tercipta dari Pertandingan Liga Champions Ajax vs Liverpool

Kamis, 27 Oktober 2022 09:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Phil Noble
Sejumlah rekor impresif berhasil tercipta di pertandingan matchday 5 grup Liga Champions antara Ajax vs Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Sejumlah rekor impresif berhasil tercipta di pertandingan matchday 5 grup Liga Champions antara Ajax vs Liverpool. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Sejumlah rekor impresif berhasil tercipta di pertandingan matchday 5 grup Liga Champions antara Ajax vs Liverpool.

Duel yang digelar pada Kamis (27/10/22) dini hari WIB tersebut berakhir dengan kemenangan anak-anak asuh Jurgen Klopp 3-0.

Ini adalah kali kedua The Reds berhasil menekuk wakil Ajax di putaran grup musim ini, usai menang di pertemuan pertama dengan skor 2-0.

Meski masih terseok-seok di awal musim, Mohamed Salah dkk masih cukup ‘beruntung’ dengan hasil positif mereka di Eropa.

Berkat kemenangan kontra Ajax, mereka pun merebut tiket ke 16 besar Liga Champions 2022-2023, menyusul sang penguasa Grup A yang sejauh ini menyapu bersih seluruh kemenangan, Napoli.

Dengan satu matchday tersisa, Liverpool telah meraih 12 poin yang sudah tidak lagi bisa dikejar Ajax. Wakil Belanda ini, sedang berada di zona degradasi Liga Europa dengan raihan 3 poin saja.

Selain tiket 16 besar The Reds, laga antara Ajax vs Liverpool juga mencatatkan sejumlah rekor menarik yang sayang dilewatkan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa di antaranya.

Jurgen Klopp

Kurang lebih tujuh tahun menangani Liverpool, sudah banyak rekor fantastis yang berhasil diciptakan pelatih asal Jerman ini untuk The Anfield Gank.

Memburuknya rapor para pemain di awal musim ini pun tidak menghalangi sang manajer mencetak rekor untik dirinya sendiri.

Setelah pertandingan Ajax vs Liverpool semalam, ia berhasil membawa The Reds lolos fase grup Liga Champions selama enam musim beruntun sejak 2017-2018.