Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tipe Striker Baru Incaran Man United Bocor, Inter Milan Bisa Panik!

Kamis, 27 Oktober 2022 16:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Peter Cziborra
Manchester United kemungkinan besar akan turun ke bursa transfer musim dingin 2023 nanti dengan tujuan untuk mendapatkan penyerang baru asal Amerika Selatan. Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Manchester United kemungkinan besar akan turun ke bursa transfer musim dingin 2023 nanti dengan tujuan untuk mendapatkan penyerang baru asal Amerika Selatan. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, kemungkinan besar akan turun ke bursa transfer musim dingin 2023 nanti dengan tujuan untuk mendapatkan penyerang baru.

Demi mencari kualitas yang diiginkan dengan harga pantas, raksasa Liga Inggris tersebut dikabarkan berniat untuk mencari mesin gol asal Amerika Selatan.

Rumor ini bersumber dari jurnalis untuk Sky Sports, Florian Plettenberg, yang meyakini United akan aktif berbelanja pada musim dingin nanti.

Pos bek kanan dan penjaga gawang memang juga ingin ditambal oleh The Red Devils namun prioritas utama mereka tetaplah penyerang tengah.

Semakin tuanya Cristiano Ronaldo yang akan berusia 38 tahun pada 2023 mendatang selain isu hendang hengkangnya yang belum pudar hingga kini membuat United harus bersiap.

Ditambah lagi Antony Martial pun sejauh ini belum bisa diandalkan terlalu sering karena kerap tertimpa cedera. Ia musim ini baru tampil tiga kali di Liga Inggris dan mencetak tiga gol.

Jadilah Marcus Rashford digesr Erik ten Hag untuk mengisi slot 'nomor 9' namun pemain asal Inggris binaan akademi tersebut lebih cocok dimainkan melebar.

Menyasar pasar Amerika Selatan adalah pilihan logis mengingat saat ini di Eropa tidak banyak striker bagus yang bisa dibeli.

Pada bursa transfer musim panas lalu Manchester United sempat menggoda Sasa Kalajdzic dan Benjamin Sesko yang dianggap potensial namun keduanya justru berpaling ke klub lain.

Opsi elite lain seperti Victor Osimhen atau Harry Kane memang menarik namun harga jual keduanya bisa berlibat-lipat lebih mahal apabila ditawar pada tengah musim.