Liga Champions

Hasil Liga Champions Ajax Amsterdam vs Liverpool: The Reds Berhasil Amankan Tiket 16 Besar

Kamis, 27 Oktober 2022 03:59 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Mohamed Salah berusaha melewati pemain Ajax di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Mohamed Salah berusaha melewati pemain Ajax di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Champions antara Ajax Asmterdam vs Liverpool, Kamis (27/10/22), pukul 02.00 WIB.

Liverpool sukses mengunci satu tiket di babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil menundukan tim tuan rumah, Ajax Amsterdam, dengan skor 3-0.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Ajax Amsterdam pun langsung mendapatkan peluang pertamanya ketika laga baru berjalan satu menit. 

Peluang tersebut didapatkan melalui usaha yang dilakukan oleh Steven Bergwijn yang melesatkan tendangan kerasnya dan masih belum membuka keunggulan bagi Ajax Amsterdam setelah terkena tiang kanan gawang.

Tak mau kalah, giliran Liverpool yang mencoba untuk tampil mendominasi jalannya pertandingan dan mencoba menggempur lini pertahanan Ajax Amsterdam.

Usaha keras yang dilakukan oleh Liverpool pun akhirnya berbuah manis. Di menit ke-42', Mohammed Salah berhasil membuat Liverpool unggul terlebih dahulu atas Ajax Amsterdam.

Gol tersebut berhasil ia cetak melalui sepakannya yang tak mampu dibendung oleh Remko Pasveer setelah menerima umpan lambung dari Jordan Henderson.

Skor 0-1 bagi Liverpool atas Ajax Amsterdam pun tidak berubah ketika laga babak pertama usai.