Bola Internasional

Kanker Testisnya Sudah Membaik, Sebastien Haller Numpang Latihan di Ajax Amsterdam

Kamis, 27 Oktober 2022 13:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Action Images via Reuters/Carl Recine
Kanker testis penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller, sudah membaik, sang pemain kini kembali berlatih dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam. Copyright: © Action Images via Reuters/Carl Recine
Kanker testis penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller, sudah membaik, sang pemain kini kembali berlatih dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COM Kanker testis penyerang Borussia Dortmund, Sebastien Haller, sudah membaik,  dan sang pemain kini numpang berlatih dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam.

Sebastien Haller aslinya baru saja dibeli Borussia Dortmund pada musim panas ini demi menggantikan Erling Haaland yang berlabuh ke Manchester City.

Sebastien Haller diboyong ke Die Borussen dari Ajax Amsterdam seharga 35 juta poundsterling atau sekitar 625 miliar rupiah.

Namun, kabar tidak sedap menghantui kubu Dortmund dan sang pemain lantaran Haller dikabarkan didiagnosis menderita kanker testis bulan Juli lalu.

"Striker Borussia Dortmund, Sebastien Haller, harus meninggalkan kamp pelatihan BVB di Bad Ragaz, Swiss lebih awal karena sakit dan telah melakukan perjalanan pulang ke Dortmund," bunyi pernyataan itu.

“Pemain berusia 28 tahun tersebut mengeluh tidak sehat setelah berlatih pada Senin pagi.”

“Dalam pemeriksaan medis intensif, tumor ditemukan di testis pada siang hari. Selama beberapa hari mendatang, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan di pusat medis khusus.”

Oleh sebab itu, pihak Borussia Dortmund dikabarkan bakal melalukan segalanya bagi Haller agar sang pemain anyar tersebut juga menerima perawatan terbaik supaya bisa segera pulih.

Kini kondisi Sebastien Haller tampaknya sudah membaik setelah sang pemain tampak kembali berlatih dengan mantan klubnya, Ajax Amsterdam.