In-depth

Cari Titisan Roberto Firmino, Liverpool Bisa Kepincut Bintang Muda Ajax Asal Afrika

Jumat, 28 Oktober 2022 13:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino. Foto: Reuters/Phil Noble. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino. Foto: Reuters/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, bisa menjadikan pemain Ajax asal Afrika, Mohammed Kudus, sebagai titisan Roberto Firmino.

Cepat atau lambat, Roberto Firmino pasti akan mengakhiri kisahnya bersama The Reds - entah nanti karena usia maupun hal lain yang bisa memaksanya angkat kaki dari klub sepak bola Merseyside ini.

Salah satunya, kontrak yang bakal kedaluwarsa tahun depan.

Liverpool sebagai klub yang menaunginya saat ini pun patut mengambil langkah cepat untuk melirik sejumlah calon pengganti yang sepadan.

Tentu saja ini bukan PR mudah bagi Julian Ward dan segenap tim strategi transfer Liverpool, bahkan bagi Jurgen Klopp selaku manajer.

Pasalnya, Roberto Firmino adalah pemain dengan kemampuan unik. Ia bisa memainkan banyak peran di lapangan sekaligus mengantongi karakteristik hardworking yang patut diapresiasi.

Bobby, sapaan akrabnya, tidak segan-segan bekerja ‘banting tulang’ demi membantu rekan-rekannya yang lain di lapangan.

Oleh sebab itu, saat di puncak kariernya ia berhasil menjelma sebagai pemain andalan Jurgen Klopp di skuad.

Meski sulit, pengganti Roberto Firmino bukan tidak mungkin ditemukan. Liverpool pun bisa melirik salah satu pemain Ajax yang nyaris saja membuat mereka kalang kabut di Liga Champions musim ini.

Ia adalah Mohammed Kudus. Walau tidak plek ketiplek Roberto Firmino, sosok yang satu ini memiliki karakteristik serupa Bobby yang bisa dimanfaatkan Liverpool.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di