In-depth

Deretan Pemain yang Lahir Bulan Oktober, Dipenuhi Liverpool dan AC Milan

Jumat, 28 Oktober 2022 11:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic selebrasi setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Berikut susunan pemain yang berulang tahun di bulan Oktober. Susunan ini dipenuhi oleh pemain Liverpool dan AC Milan

Nama-nama besar pemain sepak bola dunia banyak lahir di bulan Oktober, termasuk beberapa legenda dunia, seperti Diego Armando Maradona dan Pele.

Tak hanya soal dua legenda di atas, bahkan beberapa pemain bintang yang masih aktif pun lahir di bulan Oktober dan menarik jika diisi dalam satu tim.

Berikut rangkuman INDOSPORT soal pemain yang lahir di bulan Oktober dalam formasi standar 4-3-3.

Alisson Becker (Liverpool - Kiper)

Tak dapat dipungkiri jika Alisson Becker merupakan kiper terbaik dunia saat ini dengan raihan gelar Liga Champions bersama dengan Liverpool. Alisson lahir di Novo Hamburgo, Brasil pada (02/10/1992)

Namun demikian, hanya gelar Piala Dunia yang belum didapatkan oleh Alisson Becker untuk menyempurnakan diri sebagai penjaga gawang.

Trent Alexander Arnold (Liverpool - Bek Kanan)

Selain Alisson, pemain yang sempat moncer bersama Liverpool ialah Trent Alexander Arnold yang bermain sebagai bek kanan. Dia lahir di Liverpool pada (07/10/1998).

Bersama Liverpool, Trent Alexander-Arnold sudah mengoleksi gelar Liga Inggris dan Liga Champions meskipun baru berusia 24 tahun.

Dayot Upamecano (Bayern Munchen-Bek Tengah)

Dayot Upamecano merupakan salah satu wonderkid di lini belakang dan lahir di Evreux, Prancis pada (27/10/98). Berusia 23 tahun, eks bek RB Leipzih ini kini bermain bersama Bayern Munchen.

Bersama Der Bavarian, Upamecano pun sudah mengoleksi gelar Liga Jerman yang didapat pada musim 2021/2022 lalu.