Liga Inggris

Leicester vs Man City, Ada Kabar Baik untuk Cedera Erling Haaland

Jumat, 28 Oktober 2022 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Phil Noble
Manchester City akan bertandang ke Leicester pada lanjutan Liga Inggris, dan jelang laga tersebut, tim tamu dapat kabar soal kondisi Haaland. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Manchester City akan bertandang ke Leicester pada lanjutan Liga Inggris, dan jelang laga tersebut, tim tamu dapat kabar soal kondisi Haaland.

INDOSPORT.COM – Manchester City akan bertandang ke Leicester pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (29/10/22). Jelang laga tersebut, tim tamu mendapatkan kabar baik soal kondisi Erling Haaland.

Erling Haaland diketahui mengalami hantaman saat Manchester City bermain imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund dalam laga Liga Champions tengah pekan lalu.

Akibatnya, penyerang asal Norwegia itu ditarik keluar oleh Pep Guardiola saat jeda internasional. Posisinya digantikan oleh Bernardo Silva.

Usai pertandingan, Guardiola sempat mengatakan dirinya belum memastikan Haaland bisa tampil saat melawan Leicester pada akhir pekan besok.

Selain karena cedera kaki akibat benturan, mantan bintang Dortmund tersebut juga dilaporkan sakit demam dan flu sehingga memengaruhi kebugaran.

Melansir dari Daily Star, Haaland seusai laga kontra mantan klubnya langsung menjalani tes di Manchester Institute of Health & Performance pada Rabu sore waktu setempat.

Penyerang 20 tahun tersebut digambarkan dalam foto berjalan tertatih-tatih masuk ke fasilitas medis klub. Dia menjalani pemeriksaan selama kurang lebih satu jam.

Untungnya, kekhawatiran Man City tak berlangsung lama karena Haaland terlihat meninggalkan fasilitas tanpa kruk atau sepatu pelindung.

Kondisi ini menunjukkan bahwa Haaland siap bergabung dengan skuad Pep Guardiola menuju Stadion King Power untuk pertandingan Liga Inggris Leicester vs Man City.

Haaland sangat dibutuhkan karena dirinya sejauh ini langsung menjadi mesin gol bagi kubu Citizens meski baru direkrut pada musim panas kemarin.