Liga Indonesia

Antusias Jalankan Program Latihan Online, Gelandang Persib Abdul Aziz: Supaya Tidak Drop

Sabtu, 29 Oktober 2022 10:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, tetap semangat menjalankan program latihan secara daring atau online, meskipun kompetisi Liga 1 2022-2023 masih dihentikan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, tetap semangat menjalankan program latihan secara daring atau online, meskipun kompetisi Liga 1 2022-2023 masih dihentikan

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Abdul Aziz, tetap semangat menjalankan program latihan secara daring atau online, meskipun kompetisi Liga 1 2022-2023 masih dihentikan.

Menurut Aziz, sejak awal pekan lalu dia bersama rekan-rekannya sudah menjalankan program latihan bersama secara daring. Sejauh ini, tidak ada kendalanya yang dihadapinya saat berlatih secara online.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional, Abdul Aziz bersama rekan-rekannya tetap bersemangat untuk menjalankan program latihan, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Sehingga, saat tim kembali berlatih bersama di lapangan, kondisinya tetap kebugaran dan bisa langsung menjalankan program latihan yang diberikan oleh tim pelatih.

"Dari hari Senin sudah mulai latihan online tapi kita sebagai pemain selalu menjaga kondisi supaya tidak terlalu drop nanti pas gabung latihan bareng-bareng," kata Abdul Aziz, Jumat (29/10/22).

"Kalau dari pelatih sih sudah dikasih program dari hari Senin dan hari ini juga ada lewat Zoom lagi. Biar kondisi fisik enggak terlalu jauh waktu kita nanti latihan," jelas Abdul Aziz.

Sebagai informasi, Persib Bandung mulai berlatih kembali, Senin (25/10/22) setelah meliburkan aktivitasnya selama 10 hari sejak Jumat (14/10/22) hingga Minggu (23/10/22).

Meski demikian, pemain belum berlatih bersama di lapangan dan masih menjalankan program latihan di kediamannya masing-masing. Pasalnya, tim pelatih pada pekan ini menerapkan program latihan jarak jauh atau daring. Persib rencananya, akan kembali mengumpulkan pemainnya sekaligus menggelar latihan bersama pada pekan depan.

Lebih lanjut Aziz mengatakan, sejauh ini kondisi kebugarannya tetap terjaga, pasalnya sebelum berlatih online, dia tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kondisinya.

"Normal saja sih karena setiap harinya selalu ada kegiatan latihan sendiri," ujar pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini.