Liga Europa

Banjir Kritik Gara-gara Aksi 'Putaran Maut', Bintang Manchester United Dibela Neymar

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, membela pemain Manchester United, Antony, yang dihujani kritik atas aksi ‘putaran maut’ 360 derajat. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, membela pemain Manchester United, Antony, yang dihujani kritik atas aksi ‘putaran maut’ 360 derajat.

INDOSPORT.COM – Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, membela pemain Manchester United, Antony, yang dihujani kritik menyusul aksi ‘putaran maut’ 360 derajat.

Sebelumnya, Antony menunjukkan aksi putaran itu di laga kelima Liga Europa 2022-2023 kala Manchester United menang 3-0 atas Sheriff Tiraspol.

Skill tersebut lantas mendapatkan kritikan dari legenda Manchester United, Paul Scholes. DIa menyebut bahwa hal yang dilakukan Antony terlalu konyol.

Selain itu, Robbie Savage, ayah dari rekan setimnya bernama Charlie Savage, juga menyebut aksi Antony cukup memalukan.

Meski demikian, Antony membela dirinya sendiri dengan mengatakan bahwa pemain Brasil terkenal dengan seninya dan dia tidak akan berhenti melakukan apa yang membuatnya bisa berada di Manchester United.

Sementara itu, Erik ten Hag membela tindakan anak didiknya sejak bersama di Ajax Amsterdam itu sembari juga akan membenahi diri sang pemain.

“Lalu ada trik seperti itu yang bagus, asalkan fungsional dan Anda tidak kehilangan bola. Maka, (trik itu) tidak apa-apa (ditunjukkan). Akan tetapi, saya akan membetulkan dirinya,” ujar Ten Hag.

Antony sendiri pada akhirnya digantikan oleh Marcus Rashford setelah turun minum di laga tersebut. Pria asal Inggris ini langsung menjawab kepercayaan Ten Hag dengan menyumbang satu biji gol.

Kendati begitu, megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, membela aksi yang dilakukan oleh Antony berupa ‘putaran maut’ 360 derajat sebanyak dua kali itu.