In-depth

Fix Tinggalkan Manchester United, Inilah Calon Kuat Pelabuhan Baru David de Gea

Sabtu, 29 Oktober 2022 17:22 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Craig Brough
Berikut calon kuat klub baru David de Gea usai kiper berusia 31 tahun tersebut berpisah dengan Manchester United di bursa transfer musim panas nanti. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Berikut calon kuat klub baru David de Gea usai kiper berusia 31 tahun tersebut berpisah dengan Manchester United di bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Berikut calon kuat klub baru David de Gea usai kiper berusia 31 tahun tersebut berpisah dengan Manchester United di bursa transfer musim panas nanti.

David de Gea memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Itu terjadi setelah Setan Merah belum menyodorkan perpanjangan kontrak pada De Gea.

Padahal, masa bakti De Gea bersama klub yang sudah ia perkuat sejak 11 tahun silam itu akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. 

Sejatinya, Manchester United punya klausul perpanjangan kontrak otomatis hingga 1 musim lagi. Namun, menurut Fichajes Setan Merah tak akan mengaktifkannya.

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Manchester United akan memprioritaskan kiper anyar dan akan melepas De Gea secara cuma-cuma.

Bukan tanpa sebab, saat ini De Gea sudah memasuki kepala 3. Setan Merah menganggap De Gea sudah mengalami penurunan performa.

Statistik mencatat, dalam 11 pertandingan Liga Inggris yang sudah ia lakoni, De Gea sudah kemasukan 16 gol. Catatan tersebut terbilang jauh dari kata memuaskan.

Di samping itu, gaji De Gea juga disebut-sebut jadi persoalan lain. Saat ini ia sendiri menjadi salah pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford, bahkan Premier League.

Namun, tingginya gaji De Gea tak sebanding dengan penampilannya. Jika ia tak menurunkan gajinya secara signifikan, Manchester United rela kehilangannya secara free transfer akhir musim ini.

Pertanyaan pun muncul, lantas klub mana yang akan diperkuat De Gea andai ia berpisah dengan Manchester United akhir musim ini? Berikut ulasannya