Liga Inggris

Klopp Merengek pada Fans Liverpool, Minta Jangan Hakimi Darwin Nunez?

Sabtu, 29 Oktober 2022 19:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© Reuters/Craig Brough
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memohon para pendukung dari klub juara Liga Inggris (Premier League) 2019/20 tersebut untuk bersabar. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memohon para pendukung dari klub juara Liga Inggris (Premier League) 2019/20 tersebut untuk bersabar.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memohon para pendukung dari klub juara Liga Inggris (Premier League) 2019/20 tersebut untuk bersabar.

Bahkan, Jurgen Klopp juga meminta penggemar Liverpool untk tidak memberi penghakiman kepada Darwin Nunez, sebagai striker yang gagal.

Pasalnya, Darwin Nunez baru saja kembali bermain, setelah absen tiga pekan dari laga yang dilakoni Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Hal tersebut dikarenakan Darwin Nunez mendapatkan kartu merah saat membela The Reds melakoni laga melawan Crystal Palace, beberapa pekan lalu di Liga Inggris 2022/23.

Bahkan, kejadian itu juga diakui oleh Klopp membuat eks pemain Benfica tersebut merasa malu, dan mengalami penurunan kepercayaan diri.

Melansir dari Liverpool Offside, jurgen Klopp meminta pendukung agar bersabar menanti penampilan terbaik dari Darwin Nunez bisa kembali.

“Darwin datang ke sini saat jeda pramusim, terbang langsung ke Asia dari Benfica, tidak berbicara bahasa Inggris, tim baru, dan harganya (yang mahal).”

“Dan kemudian semua orang langsung menilai. Memulai dengan baik, mencetak gol melawan Manchester City, dan Fulham,” ujar Jurgen Klopp.

“Lalu (Darwin Nunez) mendapat kartu merah. Dia malu. Kepercayaan diri terguncang. Maka dari itu tolong bersabar,” tambahnya.

Di sisi lain, Jurgen Klopp sangat memperhatikan kebugaran yang dimiliki oleh Darwin Nunez. Mengingat sang pemain memiliki peran yang sangat penting di tim.