In-depth

5 Negara yang Batal Tampil di Piala Dunia Meski Sudah Lolos, Masalah Biaya Hingga Sepatu

Minggu, 30 Oktober 2022 18:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS. Copyright: © Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS
Trofi Piala Dunia. Foto: Majid Asgaripour/WANA (West Asia News Agency) via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Berikut lima negara yang menolak dan batal tampil di Piala Dunia meskit telah dinyatakan lolos dari babak kualifikasi. Masalah biaya hingga sepatu.

Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Turnamen sepak bola empat tahunan tersebut akan diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi edisi ke-22 sepanjang sejarah. Hal berbeda terasa dalam Piala Dunia kali ini sebab diadakan pada akhir tahun.

Turnamen yang diselenggarakan di Qatar tersebut juga akan menjadi Piala Dunia pertama di kawasan Arab sekaligus kedua di Asia setelah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Total 32 negara dari seluruh dunia telah memastikan diri lolos ke babak putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

Perjuangan 32 negara terbilang tidak mudah lantaran mereka harus mengalahkan lawan-lawan di babak kualifikasi hingga playoff.

Ketiga puluh dua negara tersebut nantinya akan dibagi ke dalam delapan grup yang terbagi dari Grup A hingga Grup H.

Benua Asia setidaknya telah mengirimkan enam wakilnya yang akan berpartisipasi. Sementara itu, Benua Eropa menjadi benua dengan wakil terbanyak dengan 13 wakil.

Para kontestan atau negara yang sudah lolos tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri sebab dalam prosesnya tidak mudah.

Namun, ternyata ada juga negara yang sudah dipastikan lolos di Piala Dunia tetapi mereka memilih mundur dari gelaran bergengsi empat tahunan tersebut. Negara mana saja kah itu? Berikut ulasannya.