Piala Dunia 2022

Bukan Spanyol, Pep Guardiola Jagokan Timnas Ini Juara Piala Dunia 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 21:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjagokan Argentina sebagai kandidat calon juara Piala Dunia 2022 FIFA di Qatar. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjagokan Argentina sebagai kandidat calon juara Piala Dunia 2022 FIFA di Qatar.

INDOSPORT.COM – Bukan Spanyol, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menjagokan Argentina sebagai kandidat calon juara Piala Dunia 2022 FIFA di Qatar.

Hal ini diungkapkan oleh striker The Cityzens, Julian Alvarez. Dirinya mengungkapkan Pep Guardiola mendukung Argentina di ajang Piala Dunia, bulan depan.

Argentina sendiri berada di peringkat ketiga FIFA menjadi salah satu tim yang difavoritkan untuk mengangkat trofi ajang bergengsi itu.

Timnas Argentina yang saat ini dilatih oleh Lionel Scaloni tampil sebagai kampiun Copa Amerika setelah 28 tahun puasa podium juara.

Sementara itu dari 35 pertandingan, Timnas Argentina belum pernah terkalahkan sama sekali. Hal ini menjadi modal yang bagus untuk tim dengan julukan La Albicelestes.

Kiprah Argentina di Piala Dunia tidak main-main. Pada tahun 1978 dan 1986, Timnas Argentina sukses menggondol trofi Piala Dunia. Mereka juga menembus dua partai puncak pada 1990 dan 2014.

Negara Amerika Selatan ini juga masuk sebagai unggulan di ajang Piala Dunia 2022 bersama dengan Brasil, Belanda, Jerman dan Prancis.

Pada gelaran Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar, Argentina tergabung di grup C bersama dengan Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

Sementara itu, pemain bintang Lionel Messi secara resmi mengumumkan Piala Dunia kali ini adalah ajang terakhir dirinya di gelaran sepak bola paling bergengsi di dunia itu.

Penampilan terakhir La Pulga di Piala Dunia 2022 patut dinantikan penggemar sepak bola di dunia. Bisa jadi Argentina akan menggila di Piala Dunia kali ini.