Liga Indonesia

Cetak Brace Lawan Klub Liga 3, Komarudin Bicara Program PSS Sleman

Minggu, 30 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman menang 14-0 atas tim Liga 3, PS Tunas Ngaglik di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (29/10/22) pagi. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
PSS Sleman menang 14-0 atas tim Liga 3, PS Tunas Ngaglik di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Sabtu (29/10/22) pagi.

INDOSPORT.COM - Winger asal Kendal, Komarudin, gembira dengan keputusan PSS Sleman untuk tetap berlatih selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan. Saat uji coba lawan PS Tunas Ngaglik, Sabtu (29/10/22), Komarudin bisa mencetak dua gol.

PSS Sleman belum pernah libur panjang sejak kompetisi dihentikan pada 2 Oktober 2022 lalu. Tim Elang Jawa rutin berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Setiap akhir pekan, PSS Sleman juga melakukan uji coba. Sudah empat kontestan Liga 3 yang diajak uji coba, mulai dari Raga Putra Menoreh, Bantul United, 757 Kepri Jaya FC dan terakhir PS Tunas Ngaglik.

Dari empat laga tersebut, PSS mengamuk saat bersua Tunas Ngaglik. Skuat besutan Seto Nurdiyantoro menang telak 14-0 pada uji coba yang digelar Sabtu pagi.

Komarudin masuk jajaran pemain yang bermain pada babak pertama. Dari total enam gol yang dicetak dalam durasi 45 menit, Komarudin mencatatkan brace alias dua gol.

Pada babak kedua, seluruh pemain diganti, termasuk Komarudin. Dalam durasi 45 menit kedua, PSS bisa mencetak delapan gol tambahan.

Komarudin cukup senang dengan program yang dibuat PSS Sleman. Inilah kesempatan penting bagi PSS untuk berbenah setelah tampil sebelas laga di Liga 1 2022/2023.

"Ini momentum yang baik buat kita semua, apalagi kompetisi masih belum tahu kapan (dilanjutkan). Paling tidak bagi pemain, kita kan masih banyak kekurangan, dari sisi fisik, teknik, taktik, ini momentum yang bagus buat kita kedepannya untuk meningkatkan menjadi lebih baik," kata Komarudin usai pertandingan.

Bagi Komarudin, jeda kompetisi ini juga menjadi pramusim yang tepat. Ia termasuk deretan pemain terakhir yang gabung skuat Seto Nurdiyantoro.

Bahkan, masa pramusim masih dijalani Komarudin bersama PSIS Semarang. Makanya, saat kompetisi belum jalan, Komarudin ingin memanfaatkan dengan maksimal.

"Ketika masih di PSIS, saya sudah pramusim duluan. Saya sudah latihan fisik, endurance, strength, tinggal sekarang lebih adaptasi ke timnya saja," tutur Komarudin.