In-depth

Perbandingan Casemiro dan Declan Rice, Siapa Gelandang Bertahan yang Sempurna untuk Man United?

Minggu, 30 Oktober 2022 14:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Casemiro, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Kedatangan Casemiro membuat Manchester United hemat 100 juta pound (Rp 1,8 triliun) di bursa transfer musim panas lalu, karena tidak jadi merekrut Declan Rice.

Manchester United sempat diliputi kegalauan karena tak kunjung mendatangkan gelandang bertahan mumpuni, selepas pensiunnya Michael Carrick beberapa waktu lalu.

Gelandang timnas Brasil, Fred hingga pemain jebolan akademi Man United, Scott McTominay menjadi andalan klub, tetapi tak menunjukkan performa yang maksimal.

Secercah harapan sempat muncul dengan adanya Nemanja Matic yang didatangkan oleh eks pelatih The Red Devils, Jose Mourinho beberapa waktu lalu.

Namun demikian, usia Matic yang menua membuat performanya menurun, sehingga Manchester United melepas pada bursa transfer musim panas 2022 lalu ke AS Roma dengan status bebas transfer.

Di sisi lain, Manchester United sempat mengincar beberapa gelandang bertahan untuk mengisi posisi paling krusial ini. Sebut saja Frenkie de Jong yang kemudian bertahan bersama Barcelona, Franck Kessie dari AC Milan, dan Marcelo Brozovic dari Inter Milan.

Kendati demikian, nama-nama inipun tak didapat oleh Man United dan nama lain, yaitu Declan Rice pun masuk kantong belanja.

Tim asuhan Erik ten Hag pun urung membeli Declan Rice, mengingat harga yang ditawarkan West Ham United di angka 100 juta pound (1,8 triliun rupiah) dan mengalihkan target pada Casemiro yang dibeli dari Real Madrid.

Casemiro pun mampu mencuri perhatian publik Manchester United dan membuat mereka sejenak lupa soal kemungkinan mendatangkan Declan Rice.

Berikut perbandingan gelandang Manchester United, Casemiro dengan Declan Rice yang hampir dibeli dari West Ham United di bursa transfer musim panas 2022