Top News

Top 5 News: Pebulutangkis Lolos BWF World Tour Finals, Calon Klub Baru De Gea

Minggu, 30 Oktober 2022 07:59 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman berita terpopuler di beranda INDOSPORT.COM yang paling banyak dibaca publik sepanjang hari Sabtu (29/10/22) kemarin.

Pebulutangkis Lolos BWF World Tour Finals

Turnamen penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 dijadwalkan digelar di Guangzhou, China, pada 14-18 Desember mendatang.

Ajang bergengsi ini hanya akan diikuti delapan pebulutangkis teratas dengan jumlah poin terbanyak di lima sektor berbeda pada klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou).

Oleh karenanya, pebulu tangkis harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya mulai dari turnamen Super 100 hingga Super 1000, agar bisa tampil di ajang ini.

Kecuali, lima peraih medali emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis otomatis lolos selama mereka berada di posisi 20 besar ranking dunia.

Baca selengkapnya: Update Pebulutangkis Lolos BWF World Tour Finals 2022: Ada 2 Wakil Indonesia, Apriyani/Fadia Aman?

Calon Klub Baru David De Gea

David de Gea memang berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Itu terjadi setelah Setan Merah belum menyodorkan perpanjangan kontrak pada De Gea.

Padahal, masa bakti De Gea bersama klub yang sudah ia perkuat sejak 11 tahun silam itu akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. 

Sejatinya, Manchester United punya klausul perpanjangan kontrak otomatis hingga 1 musim lagi. Namun, menurut Fichajes Setan Merah tak akan mengaktifkannya.

Menurut media yang berbasis di Spanyol itu, Manchester United akan memprioritaskan kiper anyar dan  melepas De Gea secara cuma-cuma. 

Baca selengkapnya: Fix Tinggalkan Manchester United, Inilah Calon Kuat Pelabuhan Baru David de Gea