Liga Indonesia

Usai Tantang 4 Tim Liga 3, PSS Sleman Buka Peluang Uji Coba Tandang

Minggu, 30 Oktober 2022 14:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO PSS Sleman
Uji coba PSS Sleman melawan 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Jumat (22/10/22). (Foto: MO PSS Sleman) Copyright: © MO PSS Sleman
Uji coba PSS Sleman melawan 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Pakembinangun, Jumat (22/10/22). (Foto: MO PSS Sleman)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman membuka peluang untuk menggelar uji coba tandang seusai dihentikannya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 akibat Tragedi Kanjuruhan.

Agenda uji coba dari PSS Sleman ini dilakukan agar Mychell Chagas dkk tidak merasa jenuh. Elang Jawa termasuk tim yang tak meliburkan pemain dalam waktu lama ketika Liga 1 dibekukan.

Skuat besutan Seto Nurdiyantoro terus berlatih di Lapangan Pakembinangun, Sleman, DIY. Selama empat pekan program berjalan, PSS Sleman juga menggelar uji coba melawan tim-tim Liga 3.

Mereka sempat menantang beberapa klub dari kasta ketiga Liga Indonesia seperti Raga Putra Menoreh, Bantul United, 757 Kepri Jaya FC dan PS Tunas Ngaglik.

Hanya saja, dari setiap uji coba itu, para pemain PSS Sleman merasa jenuh karena semua laga berlangsung di Lapangan Pakembinangun.

Makanya, ada rencana bahwa PSS Sleman menjalani uji coba di tempat lain di luar DIY. Peluang untuk melakukan uji coba tandang, seperti halnya Persis Solo, berpotensi dilakukan.

"Mungkin (away), kita akan lihat kedepannya. Kita juga masih menunggu kejelasan dari kompetisi," ucap pelatih Elang Jawa, Seto Nurdiyantoro.

Seto Nurdiyantoro belum menentukan tim mana yang akan menjadi lawan. Pelatih berlisensi AFC Pro itu hanya memastikan program uji coba akan dilakukan setiap pekan.

Kedepannya, PSS akan mencari klub yang datang dari level Liga 2 dan Liga 1. Uji coba melawan tim dengan level lebih tinggi dari Liga 3 diperlukan untuk mengevaluasi kinerja tim.

"Yang penting jangan sampai ada kejenuhan dari para pemain," tutur pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.