In-depth

Rapor Klub Liga Inggris di Turnamen Eropa: Man United dan Liverpool Terlempar dari 3 Besar

Senin, 31 Oktober 2022 15:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Berikut deretan peringkat klub Liga Inggris (Premier League) berdasarkan performa mereka di turnamen Eropa, di mana Man United terlempar dari tiga besar. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Berikut deretan peringkat klub Liga Inggris (Premier League) berdasarkan performa mereka di turnamen Eropa, di mana Man United terlempar dari tiga besar.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan peringkat klub Liga Inggris (Premier League) berdasarkan performa mereka di turnamen Eropa, di mana Man United dan Liverpool terlempar dari tiga besar.

Liga Inggris menjadi salah satu liga dengan wakil terbanyak di kancah Eropa saat ini dibanding dengan liga-liga lainnya.

Di Liga Champions, Liga Inggris mengirimkan enam wakilnya pada musim ini, yakni Man City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Man City, Liverpool, dan Chelsea sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Sedangkan, Tottenham masih harus berjuang hingga laga terakhir tengah pekan ini.

Kemudian di Europa League, tim Inggris juga mengirimkan dua wakilnya, yakni Arsenal dan Manchester United. Kedua wakil Inggris tersebut telah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Keberhasilan tersebut menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan para penggemarnya di seluruh dunia.

Sebab, perjuangan klub-klub tersebut di kancah Eropa tidaklah mudah karena harus berjumpa dengan klub-klub raksasa dari liga lain.

Manchester City menjadi salah satu klub yang paling mulus langkahnya dalam berlaga di kompetisi Eropa musim ini.

The Cityzens, julukan Manchester City adalah satu-satunya klub Liga Inggris di kancah Eropa yang belum terkalahkan hingga saat ini.

Berikut INDOSPORT berikan peringkat klub-klub Liga Inggris berdasarkan performa mereka di turnamen Eropa. Berikut ulasannya.